Simak Daftar Julukan Daerah di Jawa Timur, Kota Pisang, Kota Gadis, Kota Ramah hingga Kota Garam ada di Daerah Mana?

Simak Daftar Julukan Daerah di Jawa Timur, Kota Pisang, Kota Gadis, Kota Ramah hingga Kota Garam ada di Daerah Mana?

Ilustarsi Jawa Timur-dimaswijaya550/pixabay-

SITNAS.id - Simak Daftar Julukan Daerah di Jawa Timur, Kota Pisang, Kota Gadis, Kota Ramah hingga Kota Garam ada di Daerah Mana?

Daerah-daerah di Jawa Timur ini memiliki julukan yang unik di setiap daerahnya. Biasanya julukan ini untuk memberikan kesan kepada sebuah daerah bahwa mereka memiliki sesuatu yang menjadi ciri identitas. Sama halnya beberapa daerah yang akhirnya dijuluki sebagai kota santri, kota kembang dan sebagainya. 



Belum banyak tahu beberapa daerah di Jawa Timur ini memiliki julukan yang unik dan menarik, sehingga Anda bisa mengetahui mengenai beberapa daerah yang masuk dalam kategori tersebut. 

Baca juga: Urutan 10 Daerah di Jawa Timur Ini Masuk Angka Penggangguran Tertinggi, Jombang dan Mojokerto Ada?

Baca juga: Tak Hanya Dilabeli Kota Janda Kembang, Ternyata 8 Kota dan Kabupaten Ini Miliki Kasus Perceraian Tertinggi di Jatim



×

Baca juga: Daftar 20 Kabupaten dan Kota yang Miliki Jumlah Penduduk Perempuan Terbanyak di Jawa Timur, Masih Jomblo? Langsung Merapat!

Beberapa daerah ini memiliki julukan yang unik yang belum banyak diketahui oleh sebagian orang awam. Banyak yang belum diketahui bahwa beberapa daerah dikenal dengan julukan unik ini sehingga Anda tidak perlu terkejut dengan beberapa kota yang memiliki julukan yang unik. 

Surabaya dan Malang misalnya dijuluki sebagai kota Pahlawan dan Pelajar. Nah ada beberapa daerah yang juga memiliki julukan unik seperti daerah di Banyuwangi dan Gresik. 

Provinsi Jawa Timur yang terdiri dari 38 kabupaten Jawa Timur ini menjadikan Surabaya sebagai ibu kotanya. Berikut beberapa julukan dengan jumlah 32 ini dengan sebutan yang unik. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm