Mengapa Disebut Pangandaran? Ini Kepanjangan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Beserta Sejarah Penamaannya

Mengapa Disebut Pangandaran? Ini Kepanjangan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Beserta Sejarah Penamaannya

Mengapa Disebut Pangandaran? Ini Kepanjangan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Beserta Sejarah Penamaannya-pantai_pangandaran/instagram-

SITNAS.id - Selaku warga Jawa Barat terutama Pangandaran, mengapa kabupaten kalian disebut sebagai Pangandaran? Inilah kepanajngan dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat beserta sejarah penamaannya.

Sebagai warga negara Indonesia, tentu harus tahu tentang berbagai hal yang menjadi kultur negara sendiri bahkan hingga latar belakang berdirinya suatu wilayah. Berfokus pada wilayah Jawa Barat, begini asal usul dari penamaan Kabupaten Pangandaran, yang ternyata ada kepanjangannya loh.



Baca juga: 7 Kabupaten Kota Paling Miskin di Sumatera Barat, Nasib Warganya Bikin Miris Gak Nyangka Banget Padahal Terkenal dengan Kuliner Ternikmat Nomor Satu di Dunia

Baca juga: Samarindah Merapat, 4 Versi Asal Usul Kota Samarinda Yang Ternyata Menyimpan Banyak Kejutan, Bonus Asal kota Berau dan Balikpapan Gak Kalah Keren dari Kerajaan Inggris

Baca juga: Bukan Malang Apalagi Bandung Inilah Kota yang Dijuluki Kota Kuntilanak yang Terletak di Kalimantan Barat, Kota Anda Bukan Nih?



×

Bukan sembarangan memberikan nama, untuk nama seseorang saja harus dipikirkan baik-baik apalagi nama suatu daerah yang tentu akan disebut dimana-mana. Biasanya penamaan dari sebuah daerah, selalu melekat latar belakang sejarah hingga segala hal yang terjadi di masa lalu.

Biasanya menjadi inspirasi penamaan suatu wilayah, hingga lokasi tersebut dipanggil dengan singkatan atau sebuah kata dengan makna tertentu. Kali ini, yang akan dibahas adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Salah saty daerah yang dikenal dengan panorama pantai yang memukay, yakni Kabupaten Pangandaran. Ada yang tahu penamaan Pangandaran berasal dari mana? Setelah ini akan dibahas asal usulnya, dan info lengkapnya.

Penamaan dari daerah Pangandaran, dikenal dari informasi yang beredar dan cerita yang berkembang di masyarakat sekitar. Bahkan cerita yang beredar pun, mempercayai jika wilayah pantai di Pangandaran adalah tempat dari ratu pantai selatan.

Secara ilmiah...

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm