Trending Twitter VIETNAM Ada Apa? Disebut Berkaitan dengan Perang dan Fakta Tersembunyi AS? Cek Sekarang Juga DISINI!

Trending Twitter VIETNAM Ada Apa? Disebut Berkaitan dengan Perang dan Fakta Tersembunyi AS? Cek Sekarang Juga DISINI!

Trending Twitter VIETNAM Ada Apa? Disebut Berkaitan dengan Perang dan Fakta Tersembunyi AS? Cek Sekarang Juga DISINI!-ThePixelman/pixabay-

1.Mengingat pahitnya Perang Vietnam

Sebelum negara Vietnam dikenal seperti sekarang ini, nyatanya Vietnam pernah terbagi menjadi Vietnam Utara dan Vietnam Selatan.

Kemudian, pada tahun 1960, kedua negara tersebut mengalami perang saudara.



Puncaknya adalah konflik dengan Vietnam Utara pada bulan Desember tahun yang sama, Vietnam Selatan meminta bantuan Amerika Serikat, hingga akhirnya pecah perang yang berlangsung hingga 20 tahun.

2.Fakta perang disembunyikan

Meski serial film Perang Vietnam yang dihadirkan Hollywood konsisten menunjukkan Amerika Serikat menang telak, faktanya tidak seperti itu.

Perang berkepanjangan yang disebabkan oleh tentara Vietnam, para aktivis mempengaruhi Amerika Serikat, menghabiskan lebih dari $ 120 miliar. Ini menyebabkan AS menarik diri alias mundur secara teratur.



×

Baca juga: Nonton Anime Blue Lock Episode 12 13 14 SUB Indo Streaming Legal Netflix Bukan Anoboy, Pertandingan Keras!

Baca juga: SPOILER Preview Drama Korea Red Balloon Episode 3, Tayang Hari Ini Sabtu, 24 Desember 2022 di Viu, Beserta Jam Tayang Server Indo - Han Ba Da Merasa Frustasi!

Baca juga: Jhony Mengetahui Anak yang Dikandung Rani adalah Buah Hati Ruben Cinta Setelah Cinta Sabtu, 24 Desember 2022 di SCTV

3.Jumlah Korban Tinggi

Perang selalu berakhir dengan kesedihan dan kesakitan, termasuk Perang Vietnam. Karena jumlah korbannya sangat mencengangkan.

Setidaknya 2 juta warga sipil Vietnam tewas selama perang. Tak berhenti sampai di situ, tiga juta orang terluka dalam perang sengit tersebut.

Sedangkan di pihak Amerika, Perang Vietnam menewaskan 153.000 tentaranya. Tentu saja, perang bukanlah satuj-satunya solusi bagi persoalan negara.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm