Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?-Katrin Schulz/PIXABAY-

Dilansir dari situs resmi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPPTSP) Provinsi Kalimantan Selatan, diketahui bahwa ada total 7 daerah di Kalsel yang menghasilkan marmer terbesar.

Jumlah rata-rata marmer yang diproduksi di Kalimantan Selatan berkisar antara 2 juta hingga 2 miliar ton.



Kekayaan yang berlimpah di Kalimantan Selatan tersebut semakin dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk, terutama dalam menghasilkan marmer.

Bantuan marmer termasuk salah satu jenis batuan metamorf yang sering digunakan masyarakat.

Sebab batuan marmer dapat dibentuk menjadi beragam jenis peralatan sehari-hari seperti piring, guci, pot, lantai dan lain-lainnya.



×

Berikut Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan yang menghasilkan marmer terbesar:

Baca juga: Bintang Samudera 27 Desember 2022 di ANTV Andra Memanfaatkan Amnesia Bintang untuk Mengaku Sebagai Kekasihnya

1.Kabupaten Balangan

Kabupaten Balangan merupkan penghasil marmer terbesar yang berada di Kalimantan Selatan, di Kabupaten Balangan.

Potensi Marmer Kabupaten Balangan sebesar 2.348.785.410 ton dan tentu saja, marmer dalam jumlah besar ini harus digunakan dengan hati-hati dan bijaksana.

Baca juga: Nonton Download Film Avatar 2: The Way of Water (2022) Full Movie SUB Indo, Tayang Bioskop Indonesia Bukan LK21 LokLok

Baca juga: Happy or Sad? Begini Penjelasan Ending Film Korea Terbaru, DITTO (2022) Terlengkap - Spoiler Mimpi Takdir Masa Depan Kim Yong dan Cinta Pertama

2.Kabupaten Tabalong

Penghasil marmer terbesar kedua di Kalimantan Selatan adalah Kabupaten Tabalong. Tak tanggung-tanggung, Marmer yang dihasilkan Kabupaten Tabalong sebanyak 1.455.652.000 ton.

Tentu saja, marmer dalam jumlah besar ini harus digunakan dengan hati-hati dan bijaksana.

Simak 5 Kota dan Kabupaten lainnya penghasil Marmer terbesar di Kalimantan Selatan, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm