HP Entry Level, Samsung Galaxy A7x Series Bakal Dihentikan Tahun Depan? Strategi Baru Samsung Tahun 2023

HP Entry Level, Samsung Galaxy A7x Series Bakal Dihentikan Tahun Depan? Strategi Baru Samsung Tahun 2023

Samsung Galaxy A7--

SITNAS.id - Samsung telah meluncurkan berbagai jenis ponsel untuk memudahkan pengguna dalam memilih sesuai kebutuhan. Dari kelas bawah (entry-level) hingga kelas atas (flagship).

Jajaran ponsel kelas bawah dan menengah disediakan oleh seri Galaxy A0-series, Galaxy A1-series, Galaxy A2-series, Galaxy A3-series, Galaxy A5-series, dan Galaxy A7-series.



Menurut Giz China, Sabtu (24/12/2022), Galaxy A-series merupakan jajaran yang paling laku, terutama Galaxy A5-series seperti Galaxy A53.

Baca juga: Kisah Risma Viral Suaminya Selingkuh dengan Ibunya Sendiri Ternyata Sudah Sering Berhubungan Badan Jauh Sebelum Resmi Menikahinya

Baca juga: Manhwa From Dreams to Freedom chapter 70 71 72 Bahasa Indonesia: Cek Episode Lengkap Lanjutan Cerita



×

Sebaliknya, penjualan A7-series justru berkebalikan. Hal ini membuat sejumlah pihak menduga bahwa Samsung mungkin tidak akan melanjutkan produksi dari Galaxy A7-series.

Mendukung dugaan ini, bocoran-bocoran informasi terkait Galaxy A7-series pun sangat minim.

Menurut laporan GSM Arena yang mengutip media asing asal Belanda, Galaxy Club, Samsung tidak akan meluncurkan Galaxy A74 di tahun 2023.

Bocoran atau informasi terkait ponsel dari jajaran A7-series pun semakin jarang terdengar di dunia maya menjelang peluncuran resminya.

Baca juga: HP Penggemar Batman dan Gaming, Asus ROG Phone 6 Batman Edition Resmi Dijual, Ini Harga dan Spesifikasinya

Baca juga: Cara Menghitung Weto Jodoh, Lengkap dengan Hasil dan Artinya, Apakah Akan Berjodoh dengan Doi?

++++

Banyak pihak yang kecewa dengan keputusan ini karena Galaxy A7-series dianggap sebagai ponsel yang mendekati segmen ponsel kelas atas (flagship) dan sebagai jembatan antara ponsel kelas menengah dan kelas atas.

Meski hanya memiliki spesifikasi yang cukup memadai, Galaxy A7-series sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.

Baca juga: Drama BL Korea The New Employee Episode 2 Tayang Jam Berapa di Watcha? Berikut Jadwal Tayang Server Indo dan Preview

Baca juga: Download Nonton Drama China When Is the Son off Season 2 Episode 15 dan 16 SUB Indo, Tayang iQIYI Bukan DramaQu LK21

Misalnya, memilih ponsel yang harganya tidak selangit flagship namun dengan spesifikasi yang memadai di kelas Galaxy A-series akan semakin sulit jika Galaxy A7-series tidak ada lagi.

Dengan tidak adanya Galaxy S22 FE atau Galaxy S23 FE, jarak antara Galaxy A54 dan Galaxy S23 tahun depan pun akan semakin jauh.

Samsung kemungkinan akan mengikuti cara Apple dalam menjual iPhone dengan menawarkan model flagship lama dengan harga yang lebih murah.

Artinya, saat Galaxy S23 series diluncurkan di tahun depan, Galaxy S22 akan diturunkan harganya dengan harga yang hampir setara dengan Galaxy A7-series.

Strategi baru ini dianggap masuk akal, karena Samsung juga memberikan pembaruan perangkat lunak selama empat tahun untuk ponsel flagship mereka.

Baca juga: Update Lanjutan Cerita Yuusha ni Zenbu Ubawareta Ore wa Yuusha no Hahaoya to Party wo Kumimashita! Chapter 1 2 3 4 5

Baca juga: Happy atau Sad Ending? Begini Penjelasan Ending Film Avatar 2: The Way of Water, Sedang Tayang Bioskop

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm