Bukan Medan Apalagi Binjai! Berikut 2 Kota Terbersih di Sumatera Utara, 15 Kali Dapat Penghargaan Adipura

Bukan Medan Apalagi Binjai! Berikut 2 Kota Terbersih di Sumatera Utara, 15 Kali Dapat Penghargaan Adipura

Bukan Medan Apalagi Binjai! Berikut 2 Kota Terbersih di Sumatera Utara, 15 Kali Dapat Penghargaan Adipura-freepik/freepik-

SITNAS.id - Warga Sumatera Utara, wajib tahu tentang kota paling bersih se provinsi setempat, yang nyatanya bukan Medan apalagi Binjai. Berikut ini adalah 2 kota terbersih di Sumatera Utara, bisa 15 kali dapat penghargaan Adipura.

Penasaran dengan kota terbersih itu dimana, di provinsi Sumatera Utara? Sejauh ini yang paling terkenal di Sumatera Utara adalah Medan, namun ternyata kota terbersih itu bukanlah kota Medan loh. 



Baca juga: Sunyi Banget Gak Nih? Ini 7 Jajaran Kota Tersepi di Jawa Timur, Gede Wilayahnya Sepi Penduduknya

Baca juga: Sempit Tapi Ramai Pula! Kecamatan di Kota Medan Ini Kecil Tapi Padat Penduduk, Secuil Dihuni Ratusan Ribu Jiwa

Baca juga: Daftar Kota Terkecil di Kalimantan Barat, No 1 Ternyata Bukan Singkawang, Kota Kecil Hanya Miliki 0,1 Persen Wilayah Provinsi



×

Kota terbersih yang akan dibahas kali ini, salah satunya pernah menggaet penghargaan Adipura sebanyak 15 kali. Mau tau kota apa dan dimana?

Berdasarkan penetapan dari KLHK, kota terbersih Sumatera Utara memang bukanlah Medan. Karena Medan justru mendapatkan penobatan sebagai kota terkotor nomor 1 di Indonesia, karena minimnya saluran irigasi di Medan dan banyak sampah.

Namun jangan salah, karena ada 2 kota di Sumatera Utara yang menjadi kota terbersih dan sangat menarik untuk dikunjungi. Karena yang pasti pengunjung juga akan betah, untuk dijadikan pilihan tempat menetap.

Kota terbersih Sumatera Utara di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm