Sunyi Banget Gak Nih? Ini 7 Jajaran Kota Tersepi di Jawa Timur, Gede Wilayahnya Sepi Penduduknya

Sunyi Banget Gak Nih? Ini 7 Jajaran Kota Tersepi di Jawa Timur, Gede Wilayahnya Sepi Penduduknya

Sunyi Banget Gak Nih? Ini 7 Jajaran Kota Tersepi di Jawa Timur, Gede Wilayahnya Sepi Penduduknya-Tom Fisk/pexels-

SITNAS.id - Sepi selalu identik dengan sunyi, berikut ini adalah 7 jajaran kota tersepi yang ada di Jawa Timur. Karena wilayahnya memang besar namun penduduknya sepi.

Siapa sangka jika beberapa daerah luas di Jawa Timur ini memiliki jumlah penduduk yang terbilang sedikit dari luas wilayah yang dimiliki. Berikut inilah 7 kota tersepi yang ada di Jawa Timur, perlu diketahui.



Baca juga: Apa Kepanjangan Bandung? Inilah 10 Singkatan Lucu Nama Daerah di Jawa Barat, Garut Butuh Pelukan

Baca juga: Bikin Melongo! Ini Kecamatan Sempit di Kota Medan tapi Super Padat Penduduk, Cuma 9KM Apakah Tempat Tinggalmu?

Baca juga: Ternyata Bukan Kuantan Singingi! Berikut Daerah di Riau dengan Desa Terbanyak, Termasuk Kotamu?



×

Penduduk terbanyak memang salah satu hal yang dikenal dunia tentang Indonesia, serelag Tiongkok, India, dan Amerika Serikat. Wilayah Indonesia yang luas ini, terbagi menjadi beberapa provinsi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Jawa Timur adalah salah satu provinsi yang berdiri di Pulau Jawa, dan memiliki jumlah penduduk yang bisa dikatakan banyak. Berdasarkan informasi dari data BPS tahun 2021, penduduk dari provinsi Jawa Timur mencapai angka 40 juta jiwa kurang lebih.

Tersebar dalam 29 kabupaten dan 9 kota di Jawa Timur, namun ada juga wilayah di Jawa Timur yang hanya memiliki penduduk sedikit di daerahnya. Bisa jadi dalam satu daerah sepi penduduk itu hanya dihuni tidak lebih dari 200 jiwa.

Penasaran apa saja? Berikut ini akan dibahas kota tersepi di Jawa Timur, berdasarkan dari data buku Provinsi Jawa Timur Dalam Angka 2022, dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm