Masih Bujang? Ini 10 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur Mayoritas Perempuan Penduduknya, Bukan Surabaya Loh Ayo Tebak

Masih Bujang? Ini 10 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur Mayoritas Perempuan Penduduknya, Bukan Surabaya Loh Ayo Tebak

Masih Bujang? Ini 10 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur Mayoritas Perempuan Penduduknya, Bukan Surabaya Loh Ayo Tebak-freepik/freepik-

Daftar Kota dan Kabupaten Mayoritas Perempuan di Jawa Timur:

1. Sumenep

Urutan pertama adalah Kabupaten Sumenep, yang mana wilayah dari pulau Madura Jawa Timur ini memiliki luas wilayah sebesar 2.093 km persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 1,3 juta jiwa. Presentase penduduk perempuan 51,8% sedangkan laki-laki 588,213 jiwa saja.



2. Surabaya

Selanjutnya urutan kedua adalah Kota Surabaya, yang mana wilayah dari Jawa Timur ini memiliki luas wilayah sebesar 326,8 km persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 2,8 juta jiwa. Presentase penduduk perempuan 50%.

Baca juga: Harga Pertamax Turun! Langsung Cek Harga BBM di SPBU Pertamina, Shell, Vivo hingga BP AKR Bulan Ini Tahun 2023



×

Baca juga: Bandung dan Bekasi Minggir! Ini Daerah Miliki Penduduk Terbanyak di Jawa Barat, Coba Tebak Kabupaten Apa?

Baca juga: Terbaru! Daftar Harga HP Samsung Bulan Januari 2023 Harga Termahal Hingga Termurah Lengkap di sini

3. Pamekasan

Berikutnya Urutan ketiga adalah Kabupaten Pamekasan, yang mana wilayah dari Jawa Timur ini memiliki  jumlah penduduk sebanyak 857.818 jiwa. Presentase penduduk perempuan sebanyak 51%.

4. Probolinggo

Selanjutnya adalah Kabupaten Probolinggo, yang mana wilayah dari Jawa Timur ini memiliki luas wilayah sebesar 1.696 km persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 1,1 juta jiwa. Presentase penduduk perempuan sebanyak 50,6%.

5. Bangkalan

Daerah selajutnya Kabupaten Bangkalan, Madura yang mana wilayah dari Jawa Timur ini memiliki luas wilayah sebesar 1.260,15 km persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 1.136.632 jiwa. Presentase penduduk perempuan 588.213 jiwa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm