Medan Kumpul Dulu! Berikut 3 Usulan Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, Seriusan?

Medan Kumpul Dulu! Berikut 3 Usulan Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara, Seriusan?

Gak Terlalu Luas! 4 Daerah Terkecil di Kabupaten Tuban Ini Sangat Sempit? Bisa Tebak Nomor 1 Kecamatan Mana-freepik/freepik-

3 Usulan Calon Provinsi Baru di Sumatera Utara:

1. Tapanuli

Usulan yang pertama adalah wilayah Tapanuli, yang menjadi Provinsi pertama dimekarkan dari Provinsi Sumatera Utara. Menurut rencana pemekaran utu, Tapanuli akan terdiri dari 5 kabupaten dan 1 kota jika brdiri mnjadi kabupaten.

Dengan 6 di antaranya kabupaten di Tapanuli tersebut adalah Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Samosir, Toba, Humbang Hasundutan dan Kota Sibolga, dengan ibukota rencananya adalah di Kota Sibolga.



Baca juga: Teman Dekat Rian Mahendra Kuliti Aibnya, Glorya Forcoreana Sebut Labil hingga Gila Game Online dengan Banyaknya Tagihan Bank yang Buatnya STRESS Berat?

Baca juga: Ungkit Desain Livery Wayang Copyright oleh Rian Mahendra, Boleh Dipakai PO Haryanto tapi Penuhi Syarat Ini

Baca juga: Usai Pecat Rian Mahendra Kini Haji Haryanto Beri Bonus pada Tim PO Haryanto, Haji Haryanto 'Kerja Disini, Kalau Gak Gemuk tak Keluarin'

2. Sumatera Tenggara



×

Hasil pemekaran Provinsi Sumatera Utara selanjutnya adalah Provinsi Sumatera Tenggara. Dengan rencananya adalag terdiri dari 5 kabupaten atau kota, di antaranya Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal, dengan ibukota di Padang Sidempuan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm