Ini Isu Usulan Nama Hasil Pemekaran BANTEN Digabung dengan JAKARTA, Beneran atau Wacana?

Ini Isu Usulan Nama Hasil Pemekaran BANTEN Digabung dengan JAKARTA, Beneran atau Wacana?

Ini Isu Usulan Nama Hasil Pemekaran BANTEN Digabung dengan JAKARTA, Beneran atau Wacana?-shambuimaji/pixabay-

SITNAS.id - Agar mengetahui informasi ini beneran atau wacana semata, inilah isu usulan dari nama hasil pemekaran provinsi atas penggabungan dari Jakarta dan Banten.

Sedang ramai dibicarakan oleh publik terutama warga setempat, terkait dengan Jakarta dan Banten yang akan jadi satu dan dibentuk menjadi provinsi baru. Daripada mendengar kabar simpang siur, lebih baik simak di sini.



Tidak dibatasi oleh sebuah wilayah, memang daerah Banten dan Jakarta adalah provinsi berdampingan yang berdiri di tanah Jawa ini. Lantas dengan adanya isu jika kedua wilayah itu akan digabung, maka itu benar atau tidak?

Baca juga: Jadwal Pertandingan Indonesia Masters 2023 Hari ini 24-29 Januari 2023, Beserta Hasil Drawing dan Daftar Pemain

Baca juga: STREAMING Download Drama Go and Domain Your Game Episode 14 SUB Indo, Tayang Tencent Video Bukan JuraganFilm REBAHIN



×

Baca juga: Tayang Kapan dan Dimana Variety Show You Quiz On The Block? Inilah Link dan Jadwal Keseruan Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho Peragakan Adegan di Drakor The Glory

Jika pemekaran daerah di Indonesia sering terjadi, maka penggabungan wilayah justru sebaliknya. Lantaran biasanya faktor pemekaran daerah adalah untuk pemerataan karena kepadatan penduduknya, namun penggabungan wilayah?

Saat ini Provinsi Banten memiliki sebanyak 4 kabupaten dan 4 kota, yang ibukotai Serang. Namun banyak juga usulan rencana tentang pemekaran lagi dengan menambah bertotalkan 13 kabupaten kota, di antaranya Kabupaten Cilangkahan, Kabupaten Caringin, Kabupaten Cibaliung, Kabupaten Tangerang Utara, dan Kota Tangerang Tengah.

Bahkan info terkait pemekaran wilayah di Banten tersebut juga diberi keseriusan dari Pemerintah Provinsi Banten, demi pemerataan pembangunan. 

Provinsi baru...

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm