PONOROGO dan MALANG Out dari JATIM? Ini 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru di Jawa Timur, Ini Beneran?

PONOROGO dan MALANG Out dari JATIM? Ini 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru di Jawa Timur, Ini Beneran?

PONOROGO dan MALANG Out dari JATIM? Ini 3 Isu Usulan Pemekaran Provinsi Baru di Jawa Timur, Ini Beneran?-jemastock/freepik-

SITNAS.id - Benarkan dalam pembentukan provini baru, wilayah Ponorogo dan Malang harus keluar dari Jawa Timur? Berikut ini adalah 3 isu usulan terkait dengan pemekaran provinsi baru dari Jawa Timur, ini beneran atau tidak?

Ada beberapa pulau besar di Indonesia, dan yang akan dibahas kali ini adalah pulau Jawa yang terletak di posisi timur. Provinsi Jawa Timur, sejauh ini juga dikenal akan penduduknya yang padat, hingga terdengar isu tentang pemekaran daerah.



Baca juga: Langsung Baca Manhwa My Dear Aster Chapter 1 2 3 Bahasa Indonesia GRATIS Bukan Batoto, Pertemuan Lihen dan Lord Schudermel, Apakah Hidupnya Membaik Atau Sebaliknya?

Baca juga: Harga Tiket Perdana Film Adagium, Beserta Jam Tayang Hari Ini Kamis, 26 Januari 2023 di Bioskop Jakarta

Baca juga: Jawa Tengah Pecah? Inilah 3 Calon Provinsi Baru dan Wacana Pembagian Wilayah Sebut Brebes dan Sukoharjo Bakal Pisah?



×

Umumya, pemekaran daerah dan dibentuknya provinsi baru dikarenakan alasan pemerataan yang merata. Namun benarkah Jawa Timur akan dimekarkan lagi hingga Ponorogi dan Malang bukan lagi jadi bagian wilayah Jawa Timur?

Karena hingga kini setidaknya terdapat 3 isu usulan terkait dengan pemekaran provinsi baru dari Jawa Timur. Informasi didapatkan dari punggahan kanal YouTube Mahasiswa Geografi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm