TAJIR Melintir! Ini Daerah Terkaya di Lampung, Miliki Pendapatan Jauh Lebih Tinggi dan Lebih Besar dari Daerah Lain, Hayo Kira-Kira Kota Mana?

TAJIR Melintir! Ini Daerah Terkaya di Lampung, Miliki Pendapatan Jauh Lebih Tinggi dan Lebih Besar dari Daerah Lain, Hayo Kira-Kira Kota Mana?

TAJIR Melintir! Ini Daerah Terkaya di Lampung, Miliki Pendapatan Jauh Lebih Tinggi dan Lebih Besar dari Daerah Lain, Hayo Kira-Kira Kota Mana?--

SITNAS.id –TAJIR Melintir! Ini Daerah Terkaya di Lampung, Miliki Pendapatan Jauh Lebih Tinggi dan Lebih Besar dari Daerah Lain, Hayo Kira-Kira Kota Mana?

Berikut ini kota terkaya di Provisi Lampung, miliki pendapatan jauh lebih besar dan lebih tinggi dari daerah lain



Provinsi Lampung adalah salah satu provinsi yang berada di ujung selatan pulau Sumatera, Indonesia.

Pusat pemerintahan Provinsi Lampung terletak di kota Bandar Lampung yang juga merupakan salah satu kota terpadat di Pulau Sumatera.

Baca juga: LINK Nonton Film Pathaan Sub Indo Full Movie SUB Indo Bioskop Indonesia Bukan Rebahin BioskopKeren LK21 Ngefilm



×

Baca juga: Banyak Pengangguran di 7 Kabupaten Termiskin di Jawa Barat, Nomor 1 Bisa Jadi Daerahmu, Hayo Mana?

Baca juga: Bagian dari Sinopsis Tajwid Cinta 28 Januari 2023: Dafri Mendapatkan Saham 30% Asyik Gak Perlu Capek-Capek Kerja Nih

Provinsi Lampung ini memiliki luas wilayah 33.553,35 km² terbagi menjadi 13 wilayah Kabupaten dan 2 Kota yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Metro.

Setiap kabupaten di Provinsi Lampung memiliki pendapatan rata-rata atau Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita yang berbeda.

Sementara itu, tingkat ekonomi suatu wilayah dapat dibaca dari produk domestik bruto per kapita atau pendapatan rata-rata.

PDRB per kapita 2021 yang diterbitkan BPS menunjukkan daerah mana yang paling kaya di Provinsi Lampung.

Dari Buku Produk Domestik Regional Bruto Kota-kota di Indonesia 2017-2021 oleh Sitanas.id dari Jatimnetwork, berikut daerah terkaya di Provinsi Lampung.

Cek pada halaman berikutnya,

++++

Daerah Terkaya di Lampung

Daerah terkaya di Provinsi Lampung adalah Kota Bandar Lampung dengan pendapatan rata-rata atau PDRB per kapita Rp 375.837.000 per tahun.

Dari jumlah tersebut, pendapatan rata-rata warga sekitar Rp 31.319.750 per bulan.

PDRB per kapita kota Bandar Lampung sangat tinggi dibandingkan daerah lain di provinsi Lampung. Produk domestik bruto per kapita tertinggi kedua di Provinsi Lampung adalah Kabupaten Mesuji sebesar Rp64.168.000,- per tahun.

Baca juga: Film Korea Selatan, Switch (2023) Tayang Dimana Saja? Berikut Informasi Penayangan dan Sinopsis

Baca juga: MIRIS! Inilah 5 Daerah Termiskin di Jawa Timur, Gak Nyangka Banyak Pengangguran, Nomor 1 Bikin Melong Ternyata

Baca juga: STREAMING Nonton Record of Ragnarok Season 2 Episode 1-10 Sub Indo Lengkap Full, Disini Nonton Download Shuumatsu no Valkyrie Gratis

Jumlah tersebut bahkan tidak sampai setengah dari PDRB per kapita Kota Bandar Lampung.

Di urutan ketiga adalah Kabupaten Tulang Bawang dengan PDRB per kapita atau pendapatan rata-rata Rp 56.119.000 per tahun.

Keempat adalah Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan PDRB per kapita atau pendapatan rata-rata Rp 52.054.000 per tahun.

Dan produk domestik bruto per kapita tertinggi ke-5 di Provinsi Lampung adalah Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp 50.316.000 per tahun. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm