WOW! 5 Kabupaten di Jawa Timur Ini Memiliki Desa Terbanyak, JOMBANG Atau JEMBER? Cek Informasi Selengkapnya Disini

WOW! 5 Kabupaten di Jawa Timur Ini Memiliki Desa Terbanyak, JOMBANG Atau JEMBER? Cek Informasi Selengkapnya Disini

wilayah-WikiImages / 1174 images/pixabay-

  1. Malang

Baca juga: OMG Bisa Hemat! Katalog Harga Promo Indomaret Hari ini Jumat 3-5 Maret 2023, Snack, Skincare, Kue Lebaran hingga Bodycare Lengkap!

Kabupaten Malang terdiri dari 33 kecamatan dengan jumlah desa sebanyak 390, tertinggi nomor tiga di Jawa Timur.



Kabupaten Malang berbatasan dengan sebelah utara kabupaten Jombang, Pasuruan, Mojokerto dan kota Batu, Timur kabupaten Lumajang dan Probolinggo, selatan Samudra Hindia, serta Barat kabupaten Blitar dan Kediri. Luas wilayah kabupaten Malang adalah 3.531 km2.

Baca juga: 10 Momen Bahagia Nong Poy Trangender Tercantik di Dunia yang Resmi Menikah dengan Pengusaha Kaya Raya Oak Phakwa Hongyok di Thailand

  1. Pasuruan

Kabupaten Pasuruan memiliki jumlah kecamatan sebanyak 24, dengan jumlah desa sebanyak 365. Luas wilayah kabupaten Pasuruan adalah 1.474 km2.



×

Kabupaten Pasuruan berbatasan dengan sebelah utara kota Pasuruan, selat Madura, dan kabupaten Sidoarjo,selatan kabupaten Malang, Barat kabupaten Mojokerto dan kota Batu, sedangkan timur berbatasan dengan kabupaten Probolinggo.

Baca juga: Warga Jember Wajib Tahu! 4 Tempat Wisata di Jember Paling Populer, Cek Wilayah Wisata Favorit Anda dan Keluarga

Berikut jumlah desa terbanyak yang ada di Jawa Timur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm