Memiliki Daerah Terpencil dengan Pesona Bak Eropa, Simak 4 Kampung Khas Garut Layak Dijuluki Swiss Van Java - Hadirkan Suasana Amsterdam dalam Negeri

Memiliki Daerah Terpencil dengan Pesona Bak Eropa, Simak 4 Kampung Khas Garut Layak Dijuluki Swiss Van Java -  Hadirkan Suasana Amsterdam dalam Negeri

Memiliki Daerah Terpencil dengan Pesona Bak Eropa, Garut Layak Dijuluki Swiss Van Java - Hadirkan Suasana Amsterdam dalam Negeri-gita_kusuma/instagram-

Masyarakatnya masih memegang tradisi sebagai kampung adat dan rumah adat. Hampir tidak ada alat elektronik di sini. Jika malam, lampu cempor atau lampu tradisional masih menghiasi rumah-rumah di Kampung ini. Bahkan memasak pun masih memakai tungku dan kayu bakar.

Kampung Belanda



Disebut juga Kampung Amsterdam, karena penduduk di Kampung ini sebagian besar keturunan orang Belanda. Terletak di Kawasan Perkebunan Teh Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berjarak sekitar 19 kilometer dari Kota Garut.

Kampung yang berada di kaki Gunung Cikuray ini sempat viral, selain pemandangannya yang indah, juga karena para wanita di kampung ini mempunyai paras Eropa, bermata biru layaknya turis.

Baca juga: 3 Daerah Paling Dingin di Jawa Tengah hingga Kerap Hujan Salju, omor 2 Pasti Tidak Asing, Hayo Mana? Bisa Tebak?



×

Berdasarkan cerita, berawal dari orang Belanda bernama Andre Joseph yang menikah dan tinggal di kampung ini sampai dia mempunyai keturunan.

Selain bisa menikmati indah dan eksotisnya pemandangan, kita juga diperkenankan untuk berkemah, hiking, tracking dan menginap di guest house yang sudah disediakan oleh masyarakat.

Itulah, 3 Kampung Terpencil di Kabupaten Garut yang menyuguhkan beragam keunikan dan keindahan yang luar biasa. Tertarik untuk berkunjung?***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm