Mirip Suzume, Ini 10 Rekomendasi Film Anime Makoto Shinkai Terbaik: Mulai dari Tenki no Ko Hingga Voices of a Distant Star

Mirip Suzume, Ini 10 Rekomendasi Film Anime Makoto Shinkai Terbaik: Mulai dari Tenki no Ko Hingga Voices of a Distant Star

Mirip Suzume, Ini 10 Rekomendasi Film Anime Makoto Shinkai Terbaik: Mulai dari Tenki no Ko Hingga Voices of a Distant Star--

SITNAS.com - Belum lama ini, film garapan Makoto Shinkai terbaru berjudul Suzume no Tojimari telah resmi datang di bioskop Indonesia. Bagi penggemar yang penasaran dengan film-film garapan sutradara ini, berikut ini adalah 10 anime Makoto Shinkai yang wajib ditonton usai Suzume.

Mulai dari film panjang seperti Kimi no Nawa dan Byosoku Go Senchimetoru, hingga film pendek seperti Voices of a Distant Star dan She and Her Cat, ini dia adalah daftar film Makoto Shinkai.

1) Your Name (2016)



Film Makoto Shinkai yang paling populer, Your Name atau Kimi no Na Wa, menjadi hit box-office dan menjadi film anime terlaris sepanjang masa. Film ini telah memenangkan berbagai penghargaan untuk animasi yang menakjubkan, plot yang luar biasa dan soundtrack yang menawan.

Your Name adalah drama fantasi romantis yang mengikuti Mitsuha dan Taki, yang kehidupan mereka terjerat secara misterius, menyebabkan mereka terbangun dengan terjebak di tubuh masing-masing.

Baca juga: 5 Fakta Film Anime Suzume no Tojimari yang Mirip Kimi no Nawa dan Tenki no K, Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa?



×

Baca juga: Nonton Film Anime Suzume no Tojimari Ternyata Miliki Fakta Menarik yang Luput Diketahui Para Penggemar! Miliki Alur Mirip Kimi no Nawa

2) Weathering With You (2019)

Weathering With You, atau Tenki no Ko adalah film besar kedua yang dibuat Makoto Shinkai setelah Your Name. Weathering With You berbagi kisah fantastis yang mengikuti Hodaka, remaja yang melarikan diri dari kampung halamannya ke Tokyo dan bertemu dengan seorang gadis bernama Hina.

Hina memiliki kemampuan aneh untuk mempengaruhi cuaca dan keduanya menggunakan kekuatannya untuk memulai bisnis pawang hujan yang berkembang pesat di kota Tokyo yang selalu hujan, tanpa menyadari konsekuensinya. Film ini juga menampilkan beberapa musik indah dari band RADWIMPS.

Baca juga: 6 Fakta Anime Suzume no Tojimari Karya Makoto Shinkai: Cetak Rekor Hingga Terinspirasi dari Drakor Ini!

Baca juga: SINOPSIS Anime Suzume no Tojimari: Karya Terbaru Makoto Shinkai Telah Tayang di Bioskop Indonesia - Perjuangan Menutup Pintu Bencana

3) Garden of Words (2013)

Garden of Words, atau Kotonoha no Niwa, adalah sebuah film pendek yang membuat Makoto Shinkai menjadi pusat perhatian untuk pertama kalinya. Film ini jauh lebih introspektif daripada film-film terbarunya, lebih fokus pada nilai emosional daripada plot yang dinamis.

Ceritanya berkisah tentang Takao Akizuki yang berusia lima belas tahun yang ingin menjadi pembuat sepatu, dan Yukari Yukino, seorang gadis yang selalu dia temui di sebuah taman di pagi hari yang hujan. Saat keduanya terus kembali ke surga mereka untuk melarikan diri dari masalah hidup mereka, emosi terurai dan cerita berkembang, mengeksplorasi tema cinta, kesepian, dan kedewasaan.

Lanjutan daftar film Makoto Shinkai dapat dibaca di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm