Daftar Film Makoto Shinkai Selain Suzume dan Kimi no Nawa, Wajib Ditonton Anime Lovers!

Daftar Film Makoto Shinkai Selain Suzume dan Kimi no Nawa, Wajib Ditonton Anime Lovers!

Daftar Film Makoto Shinkai Selain Suzume dan Kimi no Nawa, Wajib Ditonton Anime Lovers!--

4) 5 Centimeters Per Second (2007)

5 Centimeters Per Second, juga dikenal sebagai Byosoku Go Senchimetoru dalam bahasa Jepang, adalah sebuah drama romantis yang dibuat oleh Makoto Shinkai dalam bentuk montase. Film ini membagi cerita menjadi tiga bagian, yang disebut "Cherry Blossom," "Cosmonaut," dan "5 Centimeters per Second."

Setiap segmen mengikuti protagonis Takaki Tono saat ia mengalami cinta dalam berbagai bentuk dan tahapan.



Baca juga: 6 Fakta Anime Suzume no Tojimari Karya Makoto Shinkai: Cetak Rekor Hingga Terinspirasi dari Drakor Ini!

Baca juga: SINOPSIS Anime Suzume no Tojimari: Karya Terbaru Makoto Shinkai Telah Tayang di Bioskop Indonesia - Perjuangan Menutup Pintu Bencana

5) Children who Chase Lost Voices (2011)

Children who Chase Lost Voices, juga dikenal sebagai Perjalanan ke Agartha, adalah film Makoto Shinkai yang sering dideskripsikan sebagai film Ghibli-esque atau memiliki nuansa layaknya film dari studio Ghibli. Film ini mengikuti kisah Asuna, seorang gadis kesepian yang sering menghabiskan waktunya di perbukitan di sekitar rumahnya dan bertemu dengan seorang anak laki-laki misterius bernama Shun.



×

Shun menyelamatkannya dari makhluk ganas dengan membunuhnya, tetapi terluka. Asuna berjanji untuk kembali menemuinya, tapi dia meninggal. Namun, dia bertemu saudaranya Shin, yang dia ikuti ke tanah mitos Orang Mati, Agartha.

Baca juga: Song Hye Kyo Ungkap Hanya Makan 1 Pisang dan Tak Minum Seharian Demi Perannya Dalam Drama The Glory Season 2

Baca juga: Solusi Belanja Hemat! Pakai Promo HYPERMART Terbaru Hari ini Jumat 10-13 Maret 2023, Langsung Borong Demi Persiapan Bulan Puasa

6) The Place Promised in Our Early Days (2004)

The Place Promised in Our Early Days atau Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho mungkin adalah film Makoto Shinkai yang paling tidak terkenal. Ditetapkan dengan latar sejarah fiksi di mana Uni Soviet menempati setengah dari Jepang, ceritanya mengikuti teman masa kecil Hiroki, Takuya dan Sayuri.

7) Suzume (2022)

Suzume atau Suzume no Tojimari menceritakan tentang seorang gadis bernama Suzume yang harus melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Jepang untuk menutup pintu bencana dan menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Lanjutan daftar film Makoto Shinkai dapat dibaca di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm