Jadwal THR PNS 2023 Cair Kapan? Catat Tanggalnya dan Intip Besaran Honor yang Diperoleh, Guru dan Dosen Alami Kenaikan?

Jadwal THR PNS 2023 Cair Kapan? Catat Tanggalnya dan Intip Besaran Honor yang Diperoleh, Guru dan Dosen Alami Kenaikan?

Jadwal THR PNS 2023 Cair Kapan? Catat Tanggalnya dan Intip Besaran Honor yang Diperoleh, Guru dan Dosen Alami Kenaikan? -Firmbee/pixabay-

Besaran Nominal dan Komponen Apa Saja yang Didapat

"THR yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan melekat dan 50% tunjangan kinerja juga diberikan bagi instansi pemerintah daerah paling banyak 50% tambahan penghasilan dengan memperhatikan kemampuan kapasitas fiskal daerah dan sesuai peraturan perundang-undangan," imbuhnya.

Sri Mulyani juga menambahkan bahwa instansi pemerintah daerah yang memenuhi persyaratan dapat diberikan THR yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan melekat, dan 50% tunjangan kinerja.



Baca juga: Fakta Mengejutkan Arteria Dahlan Politikus PDIP yang Sempat Ancam Perkarakan Mahfud MD

Baca juga: A8 Pabz vs Pendekar Esports Ditunda Akibat Kecelakaan Parah di TOL BSD Arah Jakarta, Viral Video Korban Selamat

Baca juga: Cerita Rizky Bilar Soal Ibu Posesif, Diduga Lesty Kejora vs BOS TV Besar? Warganet: Citra Istrimu Jadi Gak Bagus



×

THR tersebut dapat diberikan dengan tambahan penghasilan paling banyak 50%, namun harus memperhatikan kemampuan kapasitas fiskal daerah dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain THR, pemerintah juga memberikan bantuan pendidikan melalui pembayaran gaji ke-13 yang akan dilaksanakan mulai Juni 2023.

Besaran komponen dan kelompok aparatur penerima sama dengan THR 2023. Langkah ini bertujuan untuk membantu keluarga-keluarga para pegawai negeri dalam memenuhi kebutuhan pendidikan putra-putri mereka, terutama pada saat tahun ajaran baru.

"Mengenai pembayaran gaji ke-13 untuk membantu keluarga-keluarga terutama pada saat tahun ajaran baru, yaitu membantu untuk belanja pendidikan untuk putra-putri keluarga ASN. Gaji ke-13 akan dibayarkan mulai Juni 2023 di mana komponennya sama dengan THR tahun ini," ucapnya.

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Falling Before Fireworks 2023, Drama China Baru Langsung Nonton di iQIYI

Baca juga: Kumpulan Daftar Contoh Desain Undangan Bukber Terbaru 2023, Desain Kekinian Tinggal Klik Download dan Edit

Baca juga: Siapa Ibu Angkat dan Anak Asuh yang Disebut Rizky Billar hingga Viral, Warganet Sebut Sindiran Lesty Kejora?

Dengan adanya pembayaran THR dan gaji ke-13, diharapkan para pegawai negeri dan pensiunan dapat merayakan hari raya Idul Fitri dan melaksanakan kegiatan pada saat tahun ajaran baru dengan lebih tenang dan tenteram.

Besaran Gaji guru dan dosen ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm