Bukan Lamongan atau Lumajang, Ini 5 Daerah dengan Hutan Terluas di Jawa Timur! Masuk Kategori Hutan Paling Luas Se Indonesia?

Bukan Lamongan atau Lumajang, Ini 5 Daerah dengan Hutan Terluas di Jawa Timur! Masuk Kategori Hutan Paling Luas Se Indonesia?

Lamongan -fajriyan/unplash-

 

Indonesia masuk dalam satu negara dengan penghasil hutan terbesar di Dunia. Maka tidak salah jika Indonesia mendapatkan julukan paru-paru Dunia. Indonesia yang saat ini terdiri dari 38 provinsi ini memiliki sejumlah hutan yang masuk sebagai hutan raksasa. 

Tidak hanya di beberapa daerah di Indonesia Timur, namun beberapa daerah di Jawa Timur ini juga masuk sebagai salah satu wilayah dengan memiliki hutan yang besar. Apa saja hutan di Jawa Timur yang masuk dengan hutan terluas di Jawa Timur. 

Kabupaten dengan Hutan Terbesar di Jawa Timur



1. Kabupaten Banyuwangi 177.084 hektar

2. Kabupaten Jembber 121.912 hektar

3. Kapupaten Malang 108.581 hektar



×

4. Kabupaten Bojonegoro 95.800 hektar

5. Kabupaten Situbondo 87.339 hektar

Rekomendasi wisata di Jatim

Berikut beberapa tempat yang bisa menjadi referensi wisata khas Jepang yang ada di Jawa Timur. 

1. Bonpring Ademan 

Boonpring Ademan merupakan tempat wisata yang khas Jepang yang hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp.10.000 untuk orang dewasa dan Rp.5.000 untuk anak-anak. Boonpring Adaman terletak di JL. Andeman, Dusun Kampung Anyar, Sanankerto, Kecamatan Turen.

2. Zona Jepang di The Legend Star 

The Legend Star di Jatim Park 3 Malang ini menyuguhkan berbagai nuanasa dan permainan khas Jepang di The Legend Star Jatim Park 3. Biaya masuk untuk per orang sekitar Rp.100.000 per orang. 

Selain itu, akan diberikan kesempatan untuk menyewa Kimono dengan memakai pakaian tradisional Jepang dengan biaya Rp.70.000 

3. Taman Bunga Selecta 

Lokasinya Taman Bunga Selecta berada di Jalan Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk menikmati suasana khas Jepang biasanya Anda akan mendapatkan tarif sekitar Rp.40.000. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm