Dari Hutan Lindung ke Surga Penerbangan! Gorontalo Akan Memiliki Bandara Megah Seluas 40 Ha dengan Investasi Besar 300 Miliar Rupiah!

Dari Hutan Lindung ke Surga Penerbangan! Gorontalo Akan Memiliki Bandara Megah Seluas 40 Ha dengan Investasi Besar 300 Miliar Rupiah!

Dari Hutan Lindung ke Surga Penerbangan! Gorontalo Akan Memiliki Bandara Megah Seluas 40 Ha dengan Investasi Besar 300 Miliar Rupiah!-TobiasRehbein/pixabay-

SITNAS.id - Dari Hutan Lindung ke Surga Penerbangan! Gorontalo Akan Memiliki Bandara Megah Seluas 40 Ha dengan Investasi Besar 300 Miliar Rupiah!

Indonesia kembali menorehkan sejarah gemilang dengan rencana pembangunan 10 bandara baru yang tersebar di berbagai wilayah.



Proyek ambisius ini dijadwalkan rampung pada tahun 2024, termasuk pembangunan megah Bandara Pohuwato yang telah dimulai sejak tahun 2022.

Baca juga: Tragedi saat Kerja, Drakor The First Responders 2 Episode 2 Tayang Jam Berapa di SBS? Simak Jadwal Siaran Server Indo Beserta Preview

Baca juga: Jam Berapa Knowing Brothers Episode 395 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal dan Spoiler, Ada ITZY Lagi Promosi Lagu Comeback!



×

Baca juga: Rencana Transformasi Menakjubkan! Kawasan Hutan Lindung Seluas 40 Ha Akan Menjadi Bandara Megah di Gorontalo dengan Dana Mencapai 300 Miliar Rupiah!

Pada tahap awalnya, proyek ini memerlukan dana sekitar Rp 100 miliar. Namun, demi mewujudkan bandara megah yang diharapkan selesai pada akhir 2023, pemerintah akan mengalokasikan lebih banyak anggaran dan upaya.

Sejak awal tahun 2023, konstruksi fisik bandara telah berjalan pesat dengan total dana mencapai Rp 300 miliar. Landasan pacu yang luasnya mencapai 1200 meter x 30 meter telah berhasil dibangun.

Sementara, runway strip berukuran 1400 x 150 meter, apron, terminal, dan taxiway turut mengalami perkembangan signifikan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm