Wow, Luasnya 151 Hektar! Kini Kebun Sawit Berubah Menjadi Bandara Internasional Mewah di Kalimantan Barat dengan Dana 1,22 Triliun Rupiah!

Wow, Luasnya 151 Hektar! Kini Kebun Sawit Berubah Menjadi Bandara Internasional Mewah di Kalimantan Barat dengan Dana 1,22 Triliun Rupiah!

ilustrasi bandara-JFK_Photography/pixabay-

Namun, dengan kepemimpinan Presiden Jokowi yang gigih, proyek ambisius ini kembali mendapatkan sorotan dan dukungan penuh dari pemerintah.

Bandara ini akan dibangun di kota Singkawang, dan sudah mulai digarap sejak tahun lalu. Prosesi peletakan batu pertama telah dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.



Menandai dimulainya langkah besar menuju bandara modern yang akan menghubungkan provinsi ini dengan dunia.

Baca juga: Drama China Lost You Forever Episode 25 dan 26 Kapan Kembali Tayang? Berikut Jadwal Siaran Terbarunya

Baca juga: Drama GL Thailand Put Our Heart on the Paper Kapan Mulai Tayang dan Dimana? Berikut Info Penayangannya



×

Presiden Jokowi memiliki visi besar untuk membangun sepuluh bandara baru hingga tahun 2024, dan Bandar Udara Singkawang adalah salah satunya.

Anggaran sebesar Rp1,22 triliun telah dialokasikan untuk memastikan impian tersebut menjadi kenyataan.

Dengan tingginya permintaan penerbangan dari masyarakat, pemerintah juga berencana untuk membekali Bandar Udara Singkawang dengan teknologi water treatment portable.

Baca juga: Tayang Hari Ini! Laws of Attraction Episode 4 Sub Indo: Perdebatan Hebat Charn dan Tinn, NONTON di iQIYI Bukan Telegram

Teknologi canggih ini akan memanfaatkan sumber daya alam setempat, seperti sungai merah dan sumber air lainnya, untuk memenuhi kebutuhan air bandara.

Meski awalnya hanya akan melayani penerbangan domestik sesuai peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 69.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm