Melepas Penat di 800 Mdpl Lereng Pegunungan Wilis, Mengunjungi Kampung Belanda di Trenggalek untuk Kembali ke Masa Lalu, Ada Kenangan Apa di Sana?

Melepas Penat di 800 Mdpl Lereng Pegunungan Wilis, Mengunjungi Kampung Belanda di Trenggalek untuk Kembali ke Masa Lalu, Ada Kenangan Apa di Sana?

Ilustrasi pegunungan-moinzon/pixabay-

Meski begitu, kini yang tersisa hanyalah bangunan-bangunan khas Belanda yang tetap kokoh berdiri, menjadi saksi bisu dari sejarah yang berharga.

Kampung Belanda sendiri berlokasi di kawasan Agrowisata Dilem Wilis, tepatnya berada di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.



Salah satu daya tarik utama dari Kampung Belanda Trenggalek adalah letaknya yang strategis, terletak di ketinggian 800 mdpl di lereng Pegunungan Wilis.

Baca juga: Fenomenal! Lapangan Golf Megah di Banten Bakal Bertransformasi Menjadi Bandara Terbesar se-ASEAN Dengan Anggaran 11 Triliun Rupiah!

Baca juga: Iblis Semakin Kuat, The Uncanny Counter 2: Counter Punch Episode 4 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal Siaran tvN di Sini



×

Baca juga: Menelusuri Realita Pahit! Beginilah Kisah Kelam 5 Kota Paling Miskin di Provinsi Jawa Timur, Sungguh Tak Terduga Siapa Yang Menjadi Juaranya?

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi juga udara yang sejuk, membuat siapa pun yang berkunjung akan merasa segar dan kembali bersemangat.

Kampung Belanda Trenggalek menjadi destinasi wisata yang potensial untuk dijelajahi.

Pesona bangunan-bangunan khas Belanda yang masih lestari menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm