Stasiun Beos di Jakarta Ini Menjadi Bukti Jejak Perjalanan Kereta Api yang Menarik dari Zaman Dulu Hingga Kini, Mengapa Stasiun Dikenal Sebagai Beos?

Stasiun Beos di Jakarta Ini Menjadi Bukti Jejak Perjalanan Kereta Api yang Menarik dari Zaman Dulu Hingga Kini, Mengapa Stasiun Dikenal Sebagai Beos?

Kereta Api-Didgeman/pixabay-

Kisahnya pun dimulai sejak tahun 1870, ketika Stasiun Beos pertama kali berdiri dengan megahnya. Namun, seiring berjalannya waktu, pada tahun 1926, stasiun ini terpaksa ditutup untuk menjalani renovasi besar guna memastikan pelayanan terbaik bagi para penumpang setia.

Perjalanan panjang Stasiun Beos tak lepas dari upaya restorasi yang dilakukan. Dari tahun ke tahun, perubahan demi perubahan dilakukan hingga akhirnya stasiun ini tampil dengan wajah baru yang kita kenal saat ini.



Baca juga: UPDATE! Streaming Masamune-kun's Revenge R Season 2 Episode 6 Full – Update Masamune-kun's Revenge Season 2 Selain Bstation

Baca juga: Link Nonton Anime Masamune-kun no Revenge Season 2 Episode 6 Sub Indo: Pertengkaran! Tayang Hari Ini Senin, 7 Agustus 2023

Baca juga: Masamune-kun's Revenge R Episode 6 Tayang Jam Berapa di Netflix? Ini Info Selengkapnya



×

Dengan bangga, Stasiun Beos kini melengkapi dirinya dengan 12 jalur kereta api yang siap mengantar ribuan penumpang setiap harinya.

Namun, meskipun dikenal sebagai Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Beos justru lebih akrab di telinga masyarakat dengan julukan lamanya. Nama Beos sebenarnya adalah singkatan dari masa lalu, tepatnya pada era Hindia Belanda.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm