Mengungkap Misteri Nama Stasiun Beos di Jakarta dan Keindahan Perjalanan Kereta Dahulu Hingga Sekarang, Berdiri Sejak Tahun 1970!

Mengungkap Misteri Nama Stasiun Beos di Jakarta dan Keindahan Perjalanan Kereta Dahulu Hingga Sekarang, Berdiri Sejak Tahun 1970!

kereta api-victoraf/pixabay-

Renovasi tersebut tak hanya sekadar perbaikan, tetapi juga transformasi besar hingga akhirnya Stasiun Beos kembali beroperasi dengan megah, dilengkapi dengan 12 jalur kereta api yang siap mengantar penumpang ke berbagai tujuan.

Meski identitasnya adalah Stasiun Jakarta Kota, tetapi Stasiun Beos lebih dikenal dalam percakapan sehari-hari. Siapa sangka, sebutan "Beos" merupakan singkatan dari masa lalu yang sarat dengan sejarah Hindia Belanda.



Baca juga: UPDATE! Streaming Masamune-kun's Revenge R Season 2 Episode 6 Full – Update Masamune-kun's Revenge Season 2 Selain Bstation

Penuh makna, Beos menggambarkan Bataviasche Ooster Spoorweg Maatschappij, sebuah maskapai angkutan kereta api yang berperan penting dalam perjalanan kereta di Batavia Timur. Jadi, di balik sebutan sederhana, tersimpan riwayat panjang yang layak diungkap.

Stasiun Beos tak hanya punya satu nama legendaris. Sebelum dikenal sebagai Stasiun Beos, tempat ini juga pernah dikenal dengan nama Batavia Zuid, yang artinya Stasiun Batavia Selatan.



×

Sebuah nama yang membawa kita membayangkan keriuhan penumpang dan suara derap kereta di masa lampau.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm