Dana Besar Rp16 Triliun Akan Membangun MRT Pertama di Sumatera Utara, Bukan Hanya di Medan atau Binjai, Loh!

Dana Besar Rp16 Triliun Akan Membangun MRT Pertama di Sumatera Utara, Bukan Hanya di Medan atau Binjai, Loh!

Ilustrasi-12019 /pixabay-

Gubernur Edy Rahmayadi mengumumkan rencana ini ketika peletakan batu pertama pembangunan Sumut Sport Center, sebuah fasilitas olahraga yang tengah disiapkan untuk PON XXI tahun 2024. Sumut berduet dengan Aceh sebagai tuan rumah, dan persiapan pun harus matang.

Lokasi MRT di Deli Serdang telah dipilih secara strategis. Dekat dengan Tol Medan - Kualanamu - Tebingtinggi, jalur kereta api, dan Bandara Kualanamu, lokasi ini akan meningkatkan nilai dari sarana olahraga yang akan disematkan MRT ini.



Baca juga: Kumpulan Kode Cheat GTA San Andreas untuk PS2, PS3, dan PC, Ini Panduan Lengkap Anda!

Baca juga: Dana Fantastis Rp649 Miliar! Tambang Timah Ditransformasi Menjadi Bandara Internasional Modern di Bangka Belitung, Berharap Tampung 5 Juta Penumpang dalam Setahun?

Namun, berapa anggaran yang diperlukan? Sampai saat ini, jumlah pasti anggaran belum dapat dirinci. Namun, melihat anggaran untuk tahap pertama MRT di Jabodetabek yang mencapai Rp16 triliun, bisa jadi gambaran besarnya.



×

Akan sangat menarik melihat bagaimana Sumatera Utara mengalokasikan dana untuk proyek besar ini, sebuah langkah berani untuk masa depan yang lebih baik.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm