Keistimewaan di Lereng Gunung Argopuro! Penyelidikan di Kampung Terpencil Kabupaten Bondowoso yang Hanya Berisi 10 Rumah, Apa Pekerjaan Mereka Saat Ini?

Keistimewaan di Lereng Gunung Argopuro! Penyelidikan di Kampung Terpencil Kabupaten Bondowoso yang Hanya Berisi 10 Rumah, Apa Pekerjaan Mereka Saat Ini?

desa-ignartonosbg/pixabay-

SITNAS.id - Keistimewaan di Lereng Gunung Argopuro! Penyelidikan di Kampung Terpencil Kabupaten Bondowoso yang Hanya Berisi 10 Rumah, Apa Pekerjaan Mereka Saat Ini?

Kabupaten Bondowoso, dikenal sebagai salah satu daerah yang erat dengan budaya Madura. Bahkan, mayoritas penduduknya menggunakan bahasa Madura sehari-hari. Namun, di tengah keberagaman ini, terdapat sebuah kampung terpencil yang memiliki cerita unik dan menarik.



Kampung ini adalah Dusun Taman Klorakan, yang berada di wilayah lereng Gunung Argopuro. Gunung Argopuro sendiri terletak di administrasi Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Baca juga: Mengungkap Keunikan Kampung Tersembunyi di Mojokerto yang Menjadi Sebutan Desa Paling Terpencil di Dunia, Dengan Hanya 2 Keluarga yang Tinggal! Simak Lokasinya!

Baca juga: Komik Heavenly Inquisition Sword Chapter 61 62 Bahasa Indonesia - Yeon Jeokha Pewaris Jurus Pedang Nine Heavens Sword



×

Baca juga: Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 6 Kapan Tayang? Cek Jadwal Baru dan Link Nonton Lengkap

Akses menuju kampung ini tidaklah mudah. Melewati jalan sepi di tengah hutan adalah awal perjalanan yang harus ditempuh.

Bahkan, setelahnya, perjalanan melibatkan menyeberangi sungai tanpa jembatan, sungai yang airnya jernih dan berasal langsung dari pegunungan Argopuro.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm