Ditebangnya Hutan Karet Luas 2.500 Hektar untuk Proyek Bandara Internasional Baru di Kalimantan Tengah, Lantas Bagaimana Pendapat Pemerintah?

Ditebangnya Hutan Karet Luas 2.500 Hektar untuk Proyek Bandara Internasional Baru di Kalimantan Tengah, Lantas Bagaimana Pendapat Pemerintah?

ilustrasi bandara-mathewbrowne/pixabay-

Landasan pacu yang tidak bisa diperpanjang lagi karena adanya jurang menjadi salah satu faktornya. Meski begitu, dengan tekad dan perencanaan yang matang, bandara baru ini diharapkan akan menjadi penyeimbang dan pelengkap yang sangat diperlukan.

Salah satu pertanyaan yang mungkin mengemuka adalah seberapa besar anggaran yang akan dialokasikan untuk proyek besar ini?



Baca juga: Sultan Bandung! Inilah Kisah Wanita Sukses, Punya Rumah Mewah yang Diisi Alun-Alun Hingga Akuarium Piranha, Siapakah Dia yang Mengetarkan Jawa Barat?

Hingga saat ini, angka pasti belum diumumkan ke publik, tetapi jika merujuk kepada proyek serupa di Indonesia seperti Yogyakarta International Airport (YIA), besarnya bisa mencapai triliunan rupiah.

Dengan berbagai tantangan dan potensi luar biasa, proyek bandara internasional baru di Kalimantan Tengah ini patut diikuti perkembangannya.



×

Ini adalah satu langkah besar yang bisa menjadi tonggak pertumbuhan dan pengembangan ekonomi, serta memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat Kalimantan Tengah dan dunia.

***
Editor: Dinda Puspita Anggraini
TAG: #proyek baru #bandara internasional #hutan karet #kalimantan tengah
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm