Keajaiban Arsitektur Khas Perpaduan Budaya 3 Negara di Rumah Batu Olak Kemang Kesultanan Jambi, Kini Jadi Sebuah Perjalanan Sejarah yang Terbengkalai!

Keajaiban Arsitektur Khas Perpaduan Budaya 3 Negara di Rumah Batu Olak Kemang Kesultanan Jambi, Kini Jadi Sebuah Perjalanan Sejarah yang Terbengkalai!

ilustrasi rumah batu-FrankWinkler/pixabay-

SITNAS.id - Keajaiban Arsitektur Khas Perpaduan Budaya 3 Negara di Rumah Batu Olak Kemang Kesultanan Jambi, Kini Jadi Sebuah Perjalanan Sejarah yang Terbengkalai!

Jambi, sebuah tanah yang penuh dengan cerita panjang dari masa lampau. Peninggalan-peninggalan bangunan megah masih menghiasi zaman ini, mengajak kita untuk merenung sejenak dalam kekayaan budaya yang mengalir di darahnya.



Tinggallah sebuah monumen bersejarah yang tak kalah memukau, sebuah keajaiban arsitektur, yakni Rumah Batu Olak Kemang.

Baca juga: Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?

Baca juga: Dibutuhkan Dana Besar Rp114,24 Triliun untuk Mewujudkan Kecepatan Kereta di Indonesia, Apakah Bisa Melampaui Kecepatan Shinkansen Jepang?



×

Baca juga: Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Paling Memikat dan Bikin Gagal Move On! Sudah Layak Disebut Naples of the Eastern World?

Dibangun pada abad ke-18, nama ini terukir dalam lembaran sejarah Jambi dengan begitu indah.

Dalam berjalan-jalan di lingkungan ini, kita bisa merasakan kehadiran seorang tokoh bernama Sayyid Idrus Hasan Al-Jufri, yang dulunya menghuni Rumah Batu Olak Kemang ini.

Masyarakat sekitar tak mampu mengabaikan keberadaannya yang mencolok di tengah-tengah pemukiman. Melalui rumah inilah, beragam kebudayaan berpadu menjadi satu.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm