Siap-Siap Kagum! Bandara Hebat Mirip Soetta Bakal Menghiasi Wilayah Karawang, Biayanya Tidak Main-Main! Lantas dari Mana Pendanaan Sebanyak Itu?

Siap-Siap Kagum! Bandara Hebat Mirip Soetta Bakal Menghiasi Wilayah Karawang, Biayanya Tidak Main-Main! Lantas dari Mana Pendanaan Sebanyak Itu?

ilustrasi bandara-mathewbrowne/pixabay-

Rencana ini sebenarnya sudah digaungkan sejak lama. Menurut Kementerian Perhubungan (Dephub), seharusnya lokasi pembangunan Bandara Karawang sudah ditentukan sejak tahun 2014.

Namun, kenyataannya, proses ini masih dalam tahap kajian mendalam. Hal ini perlu dipahami mengingat Karawang dikenal sebagai daerah dengan lahan pertanian yang luas.



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya mencari alternatif lokasi yang tepat. Penentuan lokasi Bandara Karawang akan menjadi lebih jelas setelah penyelesaian terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Tujuan dari pembangunan Bandara Karawang ini tak lain adalah untuk meredam kepadatan penumpang di Bandara Soetta yang semakin meningkat.

Baca juga: Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Paling Memikat dan Bikin Gagal Move On! Sudah Layak Disebut Naples of the Eastern World?



×

Baca juga: BACA Magic Emperor Chapter 433 SUB INDO - Lanjutan Manhua Demonic Emperor 43 434 Bahasa Indonesia

Baca juga: Yuk! Jelajahi Keunikan Bengkulu dengan 5 Daerah Paling Sejuk dan Dingin Bak di Istana Es, Bukan Lebong atau Kepahiang!

Namun, ada catatan penting mengenai biaya investasi untuk proyek ini. Diprediksi bahwa pembangunan Bandara Karawang akan menghabiskan dana mencapai Rp36,200 triliun.

Penanggung jawab utama dalam proyek ini adalah Kemenhub Udara yang bertanggung jawab atas rencana dan pembangunan Bandara Karawang.

Meski demikian, jalan menuju pembangunan Bandara Karawang masih penuh tantangan. Konstruksi yang seharusnya dimulai pada tahun 2020 masih belum dapat dimulai, dan target beroperasi pada tahun 2023 juga terancam.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm