Misteri Asal Usul Seblak! Kepanjangannya Tersembunyi di Balik Kesukaan Kuliner Bandung yang Digemari Oleh Generasi Muda Saat Ini!

Misteri Asal Usul Seblak! Kepanjangannya Tersembunyi di Balik Kesukaan Kuliner Bandung yang Digemari Oleh Generasi Muda Saat Ini!

Ilustrasi-vardansevan/pixabay-

Jadi, Seblak pertama kali muncul di daerah Cianjur sekitar tahun 2000-an, lalu merambah ke Bandung dan menjadi sensasi di sana.

Pada masa itu, di Bandung banyak kerupuk tua yang tidak terpakai dan cenderung dibuang. Namun, kreativitas tak ada habisnya. Maka lahirlah Seblak dalam bentuk awalnya, yaita dengan tekstur yang agak basah.



Kemudian, dengan tambahan bumbu-bumbu pilihan yang dikombinasikan dengan kencur serta kuah pedas yang menggoda, ternyata banyak yang suka.

Baca juga: Mengungkap Kisah Jembatan Langka Tanpa Bahan Besi dan Semen di Jawa timur, Tempuh Kurang Lebih 3 Jam dari Pasuruan! Benarkah Sudah Ada Selama Berabad-abad Ini?

Baca juga: Rahasia Keindahan Jembatan Kuno di Jawa timur, Usianya Sudah Ratusan Tahun? Terpaut Jarak 40,1 Km dari Pasuruan, Ajaibnya Dibangun Tanpa Besi serta Semen!



×

Bahkan, Seblak kini semakin berkembang dengan beragam varian topping, mulai dari sosis, bakso, mie, dan masih banyak lagi. Selalu ada inovasi baru yang membuatnya makin menggoyang lidah dan bikin ketagihan.

Jadi, sudah siap mencicipi kelezatan makanan asal Bandung yang satu ini? Yuk, segera nikmati sensasi pedas dan beragam tekstur yang menggugah selera dari Seblak!

***
Editor: Dinda Puspita Anggraini
TAG: #seblak #daerah cianjur #bahasa sunda #nyeblak #terkejut #asal usul seblak
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm