Pecah Rekor! Tepat di Kalimantan Tengah Punya Lahan Seluas 460 Lebih Hektar Ini Menghasilkan Sawit Terbesar, Perkiraan Berapa Jumlah dalam Sekali Panen?

Pecah Rekor! Tepat di Kalimantan Tengah Punya Lahan Seluas 460 Lebih Hektar Ini Menghasilkan Sawit Terbesar, Perkiraan Berapa Jumlah dalam Sekali Panen?

sawit-tristantan/pixabay-

Luas wilayahnya mencapai 15.543,8 kilometer persegi, menjadikannya salah satu daerah terluas keempat di Kalimantan Tengah.

Dari total luas yang megah itu, sekitar 460.411,68 hektar dipenuhi oleh kebun-kebun kelapa sawit yang melambai hijau.



Luar biasa, bukan? Kabupaten Kotawaringin Timur ini memang tak main-main dalam menghasilkan kelapa sawit.

Baca juga: Spoiler Mushoku Tensei Season 2 Episode 6: Julie Debut, Penelitian Rudeus Berlanjut! Simak Sinopsis dan Link Streaming

Baca juga: Misteri Asal Usul Seblak! Kepanjangannya Tersembunyi di Balik Kesukaan Kuliner Bandung yang Digemari Oleh Generasi Muda Saat Ini!



×

Baca juga: Makanan Khas Bandung Terfavorit! Inilah Misteri Seblak Rasa Pedas yang Menyentak Lidah dan Cerita di Balik Namanya, Simak Asal Usulnya Berikut Ini! 

Tahun 2022 lalu, produksinya mencapai angka fantastis, lebih dari 2 juta ton! Sebuah angka yang menjadikan kabupaten ini sebagai penguasa tertinggi dalam panen kelapa sawit di Kalimantan Tengah.

Tak hanya menjadi rajanya panen kelapa sawit, Kabupaten Kotawaringin Timur juga punya pemandangan indah yang menghiasi sepanjang perjalanan. Dari daerah ini, panorama alam Kalimantan Tengah yang memesona bisa kamu nikmati.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm