Wow! Dana Rp10 Triliun Siap Mengubah Hutan Tropis di Papua Menjadi Bandara yang Luar Biasa, Mungkinkah Ada Masalah?

Wow! Dana Rp10 Triliun Siap Mengubah Hutan Tropis di Papua Menjadi Bandara yang Luar Biasa, Mungkinkah Ada Masalah?

ilustrasi/Wow! Dana Rp10 Triliun Siap Mengubah Hutan Tropis di Papua Menjadi Bandara yang Luar Biasa, Mungkinkah Ada Masalah?-Emslichter/pixabay-

Pemerintah telah menetapkan lokasi bandara ini di sebuah pulau kecil yang berdekatan dengan Teluk Cendrawasih, sebuah tempat dengan keindahan alam yang memukau.

Jadi, bandara di Papua ini nantinya akan menjadi surga tersembunyi yang tak hanya berfungsi secara praktis, tetapi juga menawarkan keindahan luar biasa.



Pembangunan bandara ini sebenarnya telah direncanakan sejak lama, bahkan hingga tahun 1993, sejalan dengan UU Nomor 21 Tahun 2013 tentang Keantariksaan.

Baca juga: LINK Streaming Anime Masamune-kun no Revenge R Episode 7 Sub Indo, Tayang Besok Senin, 14 Agustus 2023

Baca juga: Link Nonton Mushoku Tensei Season 2 Episode 6 Sub Indo: Rudeus dan Zanoba Menyelamatkan Dwarf! Update Selain Samehadaku



×

Baca juga: Cerita Menarik di Balik Seblak, Makanan Legendaris Bandung yang Kepanjangannya Mungkin Belum Banyak Orang Tahu, Tetapi Digandrungi Para Pemuda Zaman Sekarang

Sayangnya, proyek ini belum terealisasi hingga tahun 2023. Namun, kabar baiknya, rencana ini mulai mendapatkan momentum kembali.

Lokasi yang dipilih untuk bandara ini adalah Pulau Biak, yang nantinya akan menjadi tempat pembangunan bandara antariksa atau kosmodrom pertama di Indonesia.

Dengan ukuran wilayah yang sangat besar, yaitu 8,3 juta km persegi, Indonesia membutuhkan akses teknologi yang mutlak untuk menguasai wilayah ini. Maka, bandara antariksa ini akan sangat penting.

Bandara antariksa ini tidak hanya akan menjadi tempat peluncuran satelit, tetapi jika berkembang dengan baik, mungkin juga akan menjadi landasan bagi pesawat luar angkasa yang melakukan penerbangan dari sini.

Ini adalah pencapaian besar, mengingat di dunia saat ini hanya ada 35 bandara antariksa, seperti Cape Canaveral yang dimiliki oleh NASA di AS.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm