Proyek Ambisius PLTA Kalimantan Utara Berpotensi Raih Dana Fantastis hingga Rp258,3 Triliun untuk Menghasilkan Tenaga Listrik Megah, Cek Proses Lengkapnya di Sini!

Proyek Ambisius PLTA Kalimantan Utara Berpotensi Raih Dana Fantastis hingga Rp258,3 Triliun untuk Menghasilkan Tenaga Listrik Megah, Cek Proses Lengkapnya di Sini!

Ilustrasi bendungan-Powie/pixabay-

SITNAS.id - Proyek Ambisius PLTA Kalimantan Utara Berpotensi Raih Dana Fantastis hingga Rp258,3 Triliun untuk Menghasilkan Tenaga Listrik Megah, Cek Proses Lengkapnya di Sini!

Kalimantan Utara merupakan bagian gemilang dari Pulau Kalimantan, sebentar lagi akan menjadi pusat sorotan dunia.



Ada yang baru di bawah matahari, yang siap mengguncang paradigma energi global. Dan itulah PLTA Kayan, keajaiban pembangkit listrik tenaga air yang sedang membara di sana.

Baca juga: Mengoptimalkan Sumber Daya, PLTA Kalimantan Utara Dibangun dengan Dana Fantastis Rp258,3 Triliun, Target Listrik 9.000 Megawatt

Jika Anda berpikir listrik hanya datang dari saklar di dinding, maka saatnya memutar kembali pikiran Anda. PLTA Kayan, proyek epik yang digagas oleh PT Kayan Hydro Energy, adalah pionir revolusi energi.



×

Dalam lima tahap kecanggihan, PLTA Kayan akan menciptakan total kapasitas dahsyat 9.000 megawatt, dan ini bukanlah angka main-main.

Baca juga: Malang Rencanakan Pemekaran Wilayah di Dua Daerah Otonom Baru, Diberi Urutan Posisi ke 2 di Jawa Timur, Sudah Yakin?

Baca juga: Usulan Kabupaten Ini Sebagai Ibukota Provinsi Baru di DOB Pemekaran Wilayah Kalimantan Barat Berhasil atau Baru Direncanakan?

Jalannya cerita dimulai pada tahun 2011, ketika PT Kayan Hydro Energy meletakkan batu pertama proyek ambisius ini.

Tapi, bayangkanlah, jika impian ini memerlukan waktu bertahun-tahun untuk mencapai tahap seperti sekarang.

Dan pada tahun yang cerah ini, PLTA Kayan telah menjelma menjadi megah nyata di Sungai Kayan, Kecamatan Peso, Bulungan, Kalimantan Utara.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm