Heboh Asal Usul Anies, Bongkar Silsilah Keluarga Anies Baswedan Terlengkap dari Buyut hingga Moyang, Orang Berpengaruh di Indonesia, Anggota BPUPKI?

Heboh Asal Usul Anies, Bongkar Silsilah Keluarga Anies Baswedan Terlengkap dari Buyut hingga Moyang, Orang Berpengaruh di Indonesia, Anggota BPUPKI?

Heboh Asal Usul Anies, Bongkar Silsilah Keluarga Anies Baswedan Terlengkap dari Buyut hingga Moyang, Orang Berpengaruh di Indonesia, Anggota BPUPKI?-aniesbaswedan/INSTAGRAM-

Silsilah keluarga Basweda

Anies Baswedan memiliki silsilah tokoh Islam dan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Orang tua Anies Baswedan adalah guru, yaitu. dosen pengajar. Ayahnya adalah Drs. Rashid Baswedan, S.U. yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.



Sementara itu, ibu dari Anies Baswedan Prof. dr. Aliyah Rasyid, M.Pd, yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Yogyakarta).

Anies memiliki dua saudara kandung , adik kandungnya yaitu Ridwan Baswedan dan Abdillah Baswedan.

Karena orang tuanya adalah guru di Yogyakarta, mereka pun dibesarkan di salah satu kota yang menjadi pusat kebudayaan Jawa.



×

Anies masih sepupu dari mantan Penyelidik KPK Novel Baswedan. Keduanya memiliki kakek yang sama yakni Abdul Rahman atau Abdurrahman (AR) Baswedan.

Baca juga: Download Nonton Film Avatar 2: The Way of Water (2022) SUB Indo Full Movie, Kualitas HD Bukan HDCAM Rebahin IDLIX

Baca juga: PERDANA! Nonton Download Film Argantara (2022) Full Movie HD 1080P, Tayang Bioskop Bukan HDCAM JuraganFilm Telegram

Baca juga: Nonton Download Film Puss in Boots: The Last Wish (2022) SUB Indo Full Movie, Tayang Bioskop Bukan LokLok LK21

Kakek Anies, A.R. Baswedan seorang pejuang kemerdekaan, diplomat, dan sastrawan Indonesia.

AR Baswedan lahir di Surabaya pada tanggal 9 September 1908 dan merupakan keturunan Arab yang saat itu tergabung dalam kelompok Timur Asing.

Tak hanya itu, AR Baswedan juga merupakan anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia yang kerap dikenal dengan BPUPKI.

Sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Muda Penerangan RI Kabinet Sjahrir, Anggota Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat (BP-KNIP), Anggota Parlemen dan Anggota Konstituante.

AR Baswedan disebut-sebut sebagai salah satu diplomat Indonesia pertama yang berhasil memperoleh pengakuan de jure dan de facto pertama atas keberadaan Republik Indonesia dari Mesir.

 Itu sebabnya kakek dari Anies Baswedan ini dikenal sebagai pejuang kemerdekaan dan pahlawan nasional.

Beginilah asal mula munculnya marga Baswedan, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm