Tahukah Kamu Apa Kepanjangan KICIMPRING? Makanan Khas Jawa Barat yang Berasal dari Singkatan Bahasa Sunda, Kira-Kira Apa Hayo?

Tahukah Kamu Apa Kepanjangan KICIMPRING? Makanan Khas Jawa Barat yang Berasal dari Singkatan Bahasa Sunda, Kira-Kira Apa Hayo?

Tahukah Kamu Apa Kepanjangan KICIMPRING? Makanan Khas Jawa Barat yang Berasal dari Singkatan Bahasa Sunda, Kira-Kira Apa Hayo?-Kavinda F/PIXABAY-

SITNAS.id –Tahukah Kamu Apa Kepanjangan KICIMPRING? Makanan Khas Jawa Barat yang Berasal dari Singkatan Bahasa Sunda, Kira-Kira Apa Hayo?

Masyarakat Sunda pasti tahu makanan kecimpring, sementara itu yang belum tahu mari merapat.



Kicimpring merupakan salah satu makanan tradisional khas Bandung Jawa Barat yang telah ada dan selalu populer sejak zaman dahulu.

Kerupuk berbahan dasar singkong ini sangat digemari berbagai kalangan baik tua maupun muda karena rasanya yang amat gurih dan nagih hingga teksturnya yang renyah.

Kepopuleran kicimpring meledak ketika sinetron Preman Pensiun Kang Mus (Epy Kusnandar) sebagai pemilik usaha kicimpring milik Pamily.



×

Baca juga: Sinopsis Bagian Sinetron Ikatan Cinta Minggu, 8 Januari 2023 Episode 1012: Mukjizat Kembali Terjadi, Walaupun dalam Keadaan Koma Kandungan Andin Tetap Sehat

Baca juga: Lanjutan Nonton One Piece Episode 1046 Sub Indo High Stakes Battle Bukan di Anoboy, Zoro Melawan Raja Sementara Sanji Menggulingkan Ratu, Makin SERU!

Baca juga: Banjir Hujatan! Rian Mahendra Diminta Warganet Bijak dan Bertanggung Jawab, Sindir Soal Hutang hingga Belum Berubah Jadi Lebih Baik?

Namun tahukah Anda asal usul nama Kicmpring? Ternyata, jajanan ini berasal dari Sunda.

Jika diperhatikan lebih seksama, Anda akan menemukan sesuatu yang unik di balik nama kicimpring.

Yuk, baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui asal muasal nama kicimpring yang ternyata merupakan singkatan dari bahasa sunda, bukan sembarang makna loh.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm