Ponorogo Akan Dimerkarkan Lagi? Apakah Bakal Pisah dengan Jawa Timur? MZA Djalal Sebut Jatim Terlalu Gendut dan Padat Penduduk

Ponorogo Akan Dimerkarkan Lagi? Apakah Bakal Pisah dengan Jawa Timur? MZA Djalal Sebut Jatim Terlalu Gendut dan Padat Penduduk

Ponorogo Akan Dimerkarkan Lagi? Apakah Bakal Pisah dengan Jawa Timur? MZA Djalal Sebut Jatim Terlalu Gendut dan Padat Penduduk-DCStudio/freepik-

MZA Djalal pernah mengungkapkan pembahasan ini saat rapat paripurna di gedung DPRD Jember saat pengesahan empat Perda.

Seperti dilansir pada resmi Bappeda Jatim, pembahasan pemekaran Jatim untuk membentuk provinsi baru.



MZA Djalal dalam pertemuan itu mengatakan akan membahas pembentukan provinsi baru di Jawa Timur. Namun sejauh ini pembahasannya hanya sebatas diskusi.

Terlepas dari itu, memperluas Ponorogo bukan lagi menjadi wacana lagi. Karena proses pemekaran wilayah di masa lalu sudah panjang dan hampir selesai.

Baca juga: Rilis Manhwa Lookism 432 Bahasa Indonesia: Park Hyungseok dan Kru Siap Lawan Ilhaehwe, Perlu Strategi Jitu



×

Baca juga: Manhwa Weak Hero 229 Bahasa Indonesia - Eunjang VS Aliansi: Humin Park Akan Bertemu Baek Jinna

Baca juga: Lanjut Baca Manhwa From Dreams to Freedom Chapter 43 44 Bahasa Indo Bukan Komikindo atau Batoto Mampukah Juhyeon Mengendalikan dirinya Usai Terbongkar?

Pemekaran Ponorogo sudah dibicarakan sejak 2018. Saat itu, Wakil bupati pada masanya yaitu, Soedjarno membahas pembentukan Kecamatan baru bernama Kecamatan Joyo.

Beberapa desa di Kecamatan Slahung dan Balong akan dimekarkan dan masuk ke dalam Kecamatan Joyo.

Namun pada tahun 2020, pembahasan tentang pembentukan kabupaten baru berubah.

Menurut Ponorogo.go.id, Ponorogo akhirnya akan dimekarkan dengan terbentuknya dua kabupaten baru yakni kabupaten Sumberejo dan Kota Lama.

Hingga pemerintah daerah telah menyiapkan dana Rp2,7 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru di kecamatan agar Ponorogo bisa dimekarkan.

Simak pada halaman beirkutnya, jawaban ada pada halaman berikutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm