Teks Khutbah Jumat Singkat Penuh Makna Terbaru 2023 Judul: 3 Kunci Sukses dan Bahagia Dunia dan Akhirat, Sangat Mudah Dipahami

Teks Khutbah Jumat Singkat Penuh Makna Terbaru 2023 Judul: 3 Kunci Sukses dan Bahagia Dunia dan Akhirat, Sangat Mudah Dipahami

Teks Khutbah Jumat Singkat Penuh Makna Terbaru 2023 Judul: 3 Kunci Sukses dan Bahagia Dunia dan Akhirat, Sangat Mudah Dipahami-Mohamed Hassan/PIXABAY-

Berikut ini Naskah Khutbah Jum’at Tentang 3 Kunci Meraih Sukses dan Bahagia Dunia Akhirat, dilansir Sitnas.id dari Jatimnetwork.

Khutbah pertama

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْه ُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. اما بعـد

قال الله تعالى: اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. يَا أَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ.

 يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَقُوْلُوْا قَوْلاً سَدِيْدًا. يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللهَ وَرَسُوْلَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيْمًا.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Rahasia dan Cinta Tayang Jam Berapa Hari ini? Berikut Jadwal Terbarunya Kamis, 19 Januari 2023 di RCTI

Maasyiral muslimin rakhimakumullah!

Hadirin Jamaah Shalat Jumat yang insya Allah selalu berada dalam naungan rahmat dan hidayah Allah SWT.

Segala puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat iman dan Islam, karunia yang teramat besar yang Allah karuniakan kepada hamba-hamba-Nya.

Semoga kita termasuk yang mendapatkan hidayah-Nya dan berada dalam keadaan Iman dan Islam hingga akhir hayat kita.

Pada kesempatan ini, kami selaku khatib mengajak kepada hadirin sekalian untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam,” (QS. Al Imron:102).

Baca juga: STREAMING Download Drama Catch Up My Prince Episode 17 dan 18 SUB Indo, Tayang di Youku Bukan JuraganFilm Telegram

Shalawat dan salam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya dan umatnya yang senantiasa memegang Dienul Islam sampai akhir hayatnya.

Sidang sholat Jum’at yang dirahmati Allah SWT

Dalam khutbah Jum’at kali ini, saya mengingatkan diri saya pribadi khususnya, dan kepada Jemaah sekalian, bahwasannya:

Yahya bin Muadz ar Razi pernah memberikan nasihat tentang tiga kunci untuk meraih sukses dan bahagia dunia akhirat, yaitu:

Baca juga: Nonton Download Film Emergency Declaration (2022) SUB Indo Full Movie, Viral Tayang di Viu Bukan LokLok REBAHIN

1. Meninggalkan Harta Sebelum Harta Meninggalkan Kita

Artinya, kita membelanjakan harta di jalan Allah sebelum harta itu lenyap dari diri kita. Apa yang kita infakkan, sebetulnya itulah harta kita.

Seberapa banyak harta yang disalurkan untuk amal kebaikan dan membantu sesama, itulah nilai kemanfaatan harta kita.

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Rabbnya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati,” (QS. Al Baqarah: 274).

Simak kelanjutan ada pada halamn berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm