JAKARTA dan BANTEN Jadi Satu! Berikut Isu Pemekaran Provinsi Baru, Jadi Nama Ini Serius?

JAKARTA dan BANTEN Jadi Satu! Berikut Isu Pemekaran Provinsi Baru, Jadi Nama Ini Serius?

Tempat Nongkrong Selebram dan Artis! Wisata Terkenal di Jakarta, Pasti Ketemu Cici dan Koko, Bisa Tebak Wisata Mana dan Apa?-Javaistan/pixabay-

SITNAS.id - Sedang ramai dibicarakan oleh publik terutama warga setempat, terkait dengan Jakarta dan Banten yang akan jadi satu dan dibentuk menjadi provinsi baru. Daripada mendengar kabar simpang siur, lebih baik simak di sini.

Tidak dibatasi oleh sebuah wilayah, memang daerah Banten dan Jakarta adalah provinsi berdampingan yang berdiri di tanah Jawa ini. Lantas dengan adanya isu jika kedua wilayah itu akan digabung, maka itu benar atau tidak?



Baca juga: KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan Kapan Dibuka? Siap-Siap Januari 2023 Cek Dulu Syarat Pengajuan Pinjaman kur.bri.co.id Lengkap dengan Info Cicilan per Bulan

Baca juga: Reality Show Oh Eun Young Game Episode 1, Tayang Jam Berapa di ENA? Berikut Jadwal dan Preview Perdana

Baca juga: Kapan dan Jam Berapa Series Skaya and The Big Boss Tayang? Berikut Jadwal, Sinopsis dan Daftar Pemain: Natasha Wilona Rela jadi Transgender Demi Rayn Wijaya



×

Jika pemekaran daerah di Indonesia sering terjadi, maka penggabungan wilayah justru sebaliknya. Lantaran biasanya faktor pemekaran daerah adalah untuk pemerataan karena kepadatan penduduknya, namun penggabungan wilayah?

Saat ini Provinsi Banten memiliki sebanyak 4 kabupaten dan 4 kota, yang ibukotai Serang. Namun banyak juga usulan rencana tentang pemekaran lagi dengan menambah bertotalkan 13 kabupaten kota, di antaranya Kabupaten Cilangkahan, Kabupaten Caringin, Kabupaten Cibaliung, Kabupaten Tangerang Utara, dan Kota Tangerang Tengah.

Bahkan info terkait pemekaran wilayah di Banten tersebut juga diberi keseriusan dari Pemerintah Provinsi Banten, demi pemerataan pembangunan. 

Provinsi baru...

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm