Hanya Miliki Luas 61 km2, Inilah Daerah Terkecil di Aceh Ternyata Bukan Subulussalam Saja, Ada Lagi? Hayo Tebak Daerah Mana?

Hanya Miliki Luas 61 km2, Inilah Daerah Terkecil di Aceh Ternyata Bukan Subulussalam Saja, Ada Lagi? Hayo Tebak Daerah Mana?

Apakah Kamu Tinggal Disini? 5 Kabupaten dan Kota Termiskin di Aceh Nomor 1 Padahal Sering Disebut Terkaya, Ternyata-Darno Bege /PIXABAY-

Seperti yang diketahui pada umumnya bahwa Aceh adalah sebuah provinsi di Indonesia dan terletak di ujung pulau Sumatera.

Provinsi tersebut berbatasan dengan Teluk Benggala (India) di utara dan Sumatera Utara di selatan. Berbatasan dengan Selat Malaka di sebelah timur dan Samudera Hindia di sebelah barat.



Luas provinsi yang menerapkan syariat Islam ini hingga 57.956 km2, memiliki 18 Kabupaten dan 5 Kota. Dari lima kota yang ada, satu kota sepertinya hanya memiliki luas 61 km2. Proporsi luas kota hanya 0,11 persen dari luas provinsi.

Daerah mana yang mendapat predikat kota terkecil di Aceh?

1. Banda Aceh

Ternyata Banda Aceh adalah kota terkecil di Aceh. Luas ibu kota negara ini hanya 61,36 km2.

2. Lhokseumawe



×

Sementara itu di urutan kedua diduduki oleh Lhokseumawe merupakan kota terkecil di Aceh dengan luas hanya 181,06 km2.

Baca juga: Link Nonton Record of Ragnarok Season 2 Episode 1-10 Sub Indo, Streaming Download Shuumatsu no Walküre II Bukan Otakudesu Samehadaku

Baca juga: Nonton Download Film Pathaan Sub Indo Full Movie Bioskop Indonesia, Sinopsis Jalan Cerita dan Cast Daftar Pemain

Baca juga: Nonton Drama China The Blood of Youth Episode 38 39 40 SUB Indo, STREAMING Youku Bisa Download Bukan REBAHIN

3. Sabang

Urutan ketiga adalah Sabang yag merupakan kota paling barat di Indonesia ini hanya 153 km2.

4. Panjang

Kota Langsa berada di urutan keempat dengan wilayah yang cukup luas. Luas wilayahnya 262,41 km2.

5. Subulussalam

Subulus menduduki peringkat terakhir, Kota ini memiliki wilayah yang sangat luas daripada kota-kota di atas, yaitu 1.391 km2.

Merupakan kota terkecil di Aceh dengan luas hanya 56 km2. ternyata predikat itu diperoleh Banda Aceh. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm