Spot Horor di Banyuwangi dan Ngawi hingga Ponorogo, Tempat Paling Angker Jadi Gerbang Masuk Dunia Lain, Awas Hilang Disini!

Spot Horor di Banyuwangi dan Ngawi hingga Ponorogo, Tempat Paling Angker Jadi Gerbang Masuk Dunia Lain, Awas Hilang Disini!

Kosong Melompong? Mall Tersepi di Tarakan Kaltara ini Bikin Merinding Bak Datangi Rumah Hantu-Julius Drost/UNPLASH-

Alas Ketongo, Ngawi

Ketongo adalah kata dua suku kata yang memliki arti keton dan ogngo. Keton berarti terlihat sedangkan Onggo berarti makhluk halus.

Jadi ketongo berarti roh yang terlihat. Menurut cerita, Prabu Brawijaya menggunakan lokasi hutan ini untuk bersembunyi saat Gemak menyerang Majapahit.



Sebuah makam kuno yang dipercaya sebagai makam Raja Brawijaya juga ditemukan di hutan ini.

Baca juga: Legend Sejak 1986! Inilah Mall Tertua di Jember dari 7 Mall Terbesar dan Terkenal, Ibu-Ibu Sering Lapar Mata Nih Disini

Baca juga: Sudah Pernah Kesini? Inilah 2 Mall Terkenal di Situbondo, Terlengkap dan Miliki Insterior Mewah, Arek JATIM Tau Rene Gurung?



×

Baca juga: Kumpulnya Cici-Cici, 8 Mall Terbaik dan Terbesar di Karawang, Apakah Ada yang Tertua? Warga Karawang Ada yang Tahu?

Banyak orang datang ke sana untuk berziarah dan meditasi. Meski hutan ini selalu ramai pengunjung, namun suasana mistis masih sangat terasa.

Nusa Barong, Jember

Nusa Barong adalah pulau paling terpencil di Jawa. Hingga saat ini, tidak ada penduduk yang tinggal di pulau itu.

Selain panoramanya yang indah, Nusa Barong terkenal dengan suasananya yang tenang namun tidak sepenuhnya sepi.

Pulau yang diklaim menyimpan mistis ini memiliki energi magis yang besar, bahkan penduduk setempat percaya bahwa ada alam tempat tinggal arwah laut.

Baca juga: Hasil Liga Champions: PSG vs Bayern Munchen, Skor 0-1 Untuk Tim Tamu, Messi Tak Berkutik Gagal Raih Kemenangan

Baca juga: Identitas Abah Agam Diduga Suami Baru Umi Yuni Istri Mendiang Ustadz Arifin, Pengurus Yayasan? Adik Umi Sebut Masih Satu Keluarga

Baca juga: Viral Video Ibu Mendiang Ustadz Arifin Ilham Marah-Marah Sebut Umi Yuni Dibawa Kabur Orang Tak Dikenal, Suami Baru?

Letak pulau yang langsung di Samudera Hindia juga membuat gelombang laut di sekitar pulau seringkali sangat tinggi. Keindahan pulau ini masih terjaga hingga saat ini, bahkan memiliki pantai yang sangat bersih.

Simak berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm