Deretan Nama Desa Unik di Nganjuk JAWA TIMUR Ternyata Bahasanya Jowo Banget, Ada Kemlokolegi dan Mlandangan

Deretan Nama Desa Unik di Nganjuk JAWA TIMUR Ternyata Bahasanya Jowo Banget, Ada Kemlokolegi dan Mlandangan

Deretan Nama Desa Unik di Nganjuk Jowo Banget, Ada Kemlokolegi dan Mlandangan - Mampir biar Fasih-MiraCosic/pixabay-

SITNAS.id - Nganjuk adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Kediri di timur, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Ponorogo di selatan, serta Kabupaten Madiun di barat.

Deretan unik nama di Nganjuk Jawa Timur ini ternyata memiliki nama yang unik dan menarik. Bahkan namanya tidak lepas dengan unsur jawa yang lucu dan bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi bahwa ada nama desa yang menarik. 



Pada zaman Kerajaan Medang, Nganjuk dikenal dengan nama Bhumi Anjuk Ladang yaitu Tanah Kemenangan. Nganjuk yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur ini dikenal juga sebagai kota bayu. Bayu sendiri dalam Bahasa Jawa berarti angin, jadi nama lain Nganjuk adalah Kota Angin.

Baca juga: Healing di Mall? Inilah Mall Terbesar dan Terkenal di Kediri Jawa Timur, Bisa Dibuat Nongki dan Belanja Murah Diskon Terbaik

Baca juga: Mall TERMEGAH di Jakarta Selatan Nomer 1 Bukan Kuningan City? Simak 5 Mall Terbesar di Jakarta Selatan, Besarnya Sering Dikira Istana



×

Baca juga: Mall Termegah dan Termewah di Jakarta Timur, Nomer 1 Langganan Belanja Murah Full Diskon Udah Coba Berkunjung?

Kabupaten Nganjuk terdiri dari 20 kecamatan, 20 kelurahan, dan 264. Dari ratusan desa, kabupaten ini memiliki desa dengan nama yang unik. Nama desa berikut bisa membuat kita mengenal Bahasa Jawa dan fasih mengucapkannya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm