3 Tempat Makan Saung Cocok Dijadikan Cucurak di Depok Menjelang Bulan Puasa 2023 - Ada Saung Talaga Hingga Kampung Kecil

3 Tempat Makan Saung Cocok Dijadikan Cucurak di Depok Menjelang Bulan Puasa 2023 - Ada Saung Talaga Hingga Kampung Kecil

3 rumah makan yang bisa dijadikan tempat Cucurak-jonathanvalencia5 / 79 images/pixabay-

SITNAS.id - 3 Tempat Makan Saung Cocok Dijadikan Cucurak di Depok Menjelang Bulan Puasa 2023 - Ada Saung Talaga Hingga Kampung Kecil.

Menurut tradisi di Sunda, setiap menjelang bulan Ramadhan akan ada kelompok yang melakukan tradisi cucurak. Cucurak merupakan arti dari makan beramai-ramai atau bersama-sama menjelang bulan Ramadhan.



Entah itu bersama keluarga, kolega, teman-teman, saudara, tetangga hingga perkumpulan lain seperti perkumpulan anggota arisan. Pada umumnya, orang yang sedang melaksanakan cucurak dilaksanakan di saung-saung.

Baca juga: Deretan Barang Mewah Agnis Juwita Manurung hingga Dianggap FLEXING, Mulai Tas hingga Sepeda Mewah?

Baca juga: Perankan Karakter Flora di Bidadari Surgamu, Berikut Profil Josephine Firmstone Punya Darah Blasteran Australia Loh



×

Baca juga: DITUNDA? Simak Prediksi dan Jadwal Update One Piece 1080 - Sosok Misterius Temua Kid dan Killer

Saung sendiri merupakan sebuah gubug atau rumah kecil yang dibangun di sawah, ladang, kebun, atau lahan lainnya yang bersifat luas dan alami. Namun di daerah Sunda bagian perkotaan seperti kota Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan sebagainnya saung juga ada di tempat makan.

Tidak meninggalkan tradisi Sunda, ada banyak rumah makan yang berkonsep saung di Depok mulai dari Jatijajar hingga Sawangan semua menyediakan tempat makan bernuansa saung. Hanya ada 3 lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat cucurak di kota Depok.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm