Dibabat Jadi Bandara! Hutan Lindung Kepri dengan Seluas 1.500 Hektar Akan Berubah Menjadi Bangunan Megah Internasional di Batam!

Dibabat Jadi Bandara! Hutan Lindung Kepri dengan Seluas 1.500 Hektar Akan Berubah Menjadi Bangunan Megah Internasional di Batam!

ilustrasi bandara-solucionesdigitalesage/pixabay-

Pada Juni 2023, Gubernur Ansar mengungkapkan kendala yang sedang dihadapi, terutama dalam hal izin pelepasan kawasan hutan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Namun, kendala ini dianggap sebagai tantangan yang harus diatasi untuk menuju perubahan positif.

Bandara RHA akan berfungsi sebagai jantung baru perekonomian Kepri, sehingga tak mengherankan jika pemerintah pusat turut memberikan dukungan dengan memberikan lampu hijau untuk pengembangannya.



Baca juga: Sultan Bandung! Inilah Kisah Wanita Sukses, Punya Rumah Mewah yang Diisi Alun-Alun Hingga Akuarium Piranha, Siapakah Dia yang Mengetarkan Jawa Barat?

Baca juga: Inilah Sosok Wanita Pebisnis Produk Kecantikan yang Sukses, Punya Istana Sultan Sendiri Lengkap Aquarium Hingga Kebun Seperti Alun-Alun Kota, Apakah Anda Kenal?

Baca juga: Mengintip Rumah Mewah ala Kerajaan Modern di Bandung, Menyajikan Keindahan Alun-Alun dan Akuarium Piranha! Habiskan Biayanya yang Tak Main-Main, Rp500 Juta Cukup?



×

Kini, berita terbaru menyebutkan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI telah memberikan kepastian kepada Pemerintah Provinsi Kepri mengenai peralihan status kawasan hutan lindung yang akan digunakan untuk perpanjangan bandara.

Perluasan runway menjadi salah satu fokus utama dalam rencana pengembangan Bandara RHA. Dari yang semula m

Alih fungsi kawasan hutan lindung ini yang terletak di Sei Bati, Kabupaten Karimun, memang sudah memperoleh izin dengan SK nomor 76 tanggal 6 Maret 2015, dengan luas seluas 38,29 hektar.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm