EITS Bukan Sekedar Singkat! Ini Nama 5 Kota dan Kabupaten di Bengkulu, Ada Singkatannya Loh

EITS Bukan Sekedar Singkat! Ini Nama 5 Kota dan Kabupaten di Bengkulu, Ada Singkatannya Loh

EITS Bukan Sekedar Singkat! Ini Nama 5 Kota dan Kabupaten di Bengkulu, Ada Singkatannya Loh-bangrey/pixabay-

  • Kabupaten Kepahiang

Daerah terakhir adalah, Kepahiang yang mana nama ini bukan hanya menjadi nama dari daerah Kabupaten saja. Melainkan juga sebagai nama desa, bukit, bahkan hingga sungai.

Penamaan Kepahiang memiliki maksud dalam beberapa versi, dan yang pertama dari kata Kepohiangan di zaman prasejarah dengan arti sebagai silsilah atau keturunan.



Mengenai versi lainnya dari Kepahiang, salah satunya diambi dari nama buah Kepahiang, namun dianggap masih kurang kuat. Selanjutnya di versi ketiga, Kepahiang terdiri dari pembagian suku kata yakni 'Kepa' berarti kapal, dan 'hyang' artinya dewa, kapal dewa.

Baca juga: Nomer 4 Gak Nyangka Banget! Ini Urutan Kota Paling Maju di Indonesia, Jawa Timur dan Jawa Tengah Paling Banyak?

Baca juga: Kota Termaju di Indonesia Ada di Daerah Mana? Simak 7 Kota Paling Maju, Salah Satu Ada di Kalimantan Timur Loh!



×

Versi lainnya menyampaikan tentang wilayah Kepahiang itu berasal dari dua suku kata juga, yakni 'Kepah' berarti kursi dan 'hyang' bermakna dewa, kursi dewa. 

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan nama 5 kota dan kabupatan, yang ada di Bengkulu. Berasal dari sebuah singkatan, semoga informasi membantu.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm