3 Kota di Jawa Timur Ini Masuk Pernikahan Dini Tertinggi, Lulusan SMP Pilih Langsung Nikah?

3 Kota di Jawa Timur Ini Masuk Pernikahan Dini Tertinggi, Lulusan SMP Pilih Langsung Nikah?

peta Jawa Timur-jatim.bpk.go.id/website-

SITNAS - 3 Kota di Jawa Timur Ini Masuk Pernikahan Dini Tertinggi, Lulusan SMP Pilih Langsung Nikah?

Beberapa kota yang dijuluki dengan pernikahan dini tertinggi di Jawa Timur dengan jumlah pernikahan dini tertinggi di Jawa Timur. Pernikahan dini ini masuk kedalam salah satu pernikahan dengan jumlah yang cukup tinggi di Jawa Timur. 



Salah satunya yang menjadi wilayah di Jawa Timur yakni Bojonegoro, Blitar, Banyuwangi. Daerah-daerah ini memiliki jumlah pernikahan dini. 

Baca juga: Kota Terkaya di Jawa Barat Nomor 1 Bukan Bogor Loh! Simak 10 Daerah Terkaya di Jawa Barat Berdasarkan PDRB

Baca juga: Bukan di Jawa, Inilah Provinsi yang Punya Kota Terkotor di Indonesia - Ternyata ada di Daerah Ini Loh



×

Baca juga: Buat Melongo, Daftar Kota atau Kabupaten yang Miliki Jumlah Perceraian Tertinggi di Jawa Timur, Miliki Janda Muda Jangan-Jangan Termasuk Kotamu?

Anak yang melakukan pernikahan dini berpotensi belum memiliki mental yang kuat dan khawatir akan menimbulkan keburukan lainnya. 

Beberapa kota dengan jumlah pernikahan dini tertinggi di Jawa Timur ini dengan banyaknya pasangan muda di tiga kota ini yang enggan melanjutkan pendidikan. Rata-rata mereka tidak memperdulikan pendidikan dengan baik. 

Pernikahan dini yang menjadi salah satu masalah yang harus dicarikan solusinya oleh pemerintah, pasalnya ada beberapa dampak buruk yang akan terjadi mulai dari masalah KDRT hingga kehamilan muda yang beresiko. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm