Sering Makan Tapi Gak Tau Kepanjangan Nasi Rames? Sangat Lucu dan Singkat, Ternyata Miliki Makna Kocak

Sering Makan Tapi Gak Tau Kepanjangan Nasi Rames? Sangat Lucu dan Singkat, Ternyata Miliki Makna Kocak

Sering Makan Tapi Gak Tau Kepanjangan Nasi Rames? Sangat Lucu dan Singkat, Ternyata Miliki Makna Kocak-Mufid Majnun/PIXABAY-

Nama Nasi Rames ternyata berasal dari singkatan bahasa Jawa, tepatnya dialek Surabaya dan sekitarnya.

Sementara itu, dilansir dari beberapa sumber bahwa yang dimaksud Nasi Rames, masakan Jawa oriental yang namanya merupakan berasal dari singkatan.



Para pedagang konon sudah berjualan nasi rames sejak zaman penjajahan Belanda.

Tidak ada sumber yang menjelaskan secara detail kapan makanan ini pertama kali dijual. Selain itu, juga tidak ada sumber yang menyebutkan nama penjual pertama.

Namun hanya asal usul nama Nasi Rames yang bisa ditelusuri. Ternyata asal usulnya sangat unik. Nama nasi rames konon berasal dari cara para penjual nasi bungkus memilih lauk yang diinginkan.



×

Baca juga: Sinopsis Sinetron Takdir Cinta Yang Kupilih 8 Januari 2023: Hakim Menyesal Berlaku Buruk Kepada Miss Novia

Baca juga: Banjir Hujatan! Rian Mahendra Diminta Warganet Bijak dan Bertanggung Jawab, Sindir Soal Hutang hingga Belum Berubah Jadi Lebih Baik?

Baca juga: Rian Mahendra Suka Ambil Uang Agen dan Belum Berubah hingga Dipecat? Sang Ayah Sebut Perusahaan Butuh Orang Disiplin dan Baik

Lantaran para pedagang kerap mengganti lauk nasi sehingga tidak pasti isinya dan akan selalu berbeda.Sementara itu, Orang Jawa Timur menyebutnya "Ora Mesti" karena cara mereka mengganti lauk pauk.

Jadi Nasi Rames sebenarnya adalah kependekan dari "Ora Mesti" yang artinya tidak pasti. Makanan ini sangat terkenal di Jawa Timur khususnya di Surabaya dan sekitarnya.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm