Menggairahkan! Pulau Vulkanik Diubah Menjadi Bandara Internasional dengan Menghabiskan Dana Sejumlah 314 Triliun, Penasaran Dimana Lokasinya di Aceh?

Menggairahkan! Pulau Vulkanik Diubah Menjadi Bandara Internasional dengan Menghabiskan Dana Sejumlah 314 Triliun, Penasaran Dimana Lokasinya di Aceh?

Menggairahkan! Pulau Vulkanik Diubah Menjadi Bandara Internasional dengan Menghabiskan Dana Sejumlah 314 Triliun, Penasaran Dimana Lokasinya di Aceh?-51581/pixabay-

Investasi yang begitu mengagumkan ini datang dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, sebuah kota yang dikenal dengan kemegahan dan kekayaannya.

Kemitraan ini sudah disepakati sejak tahun 2020, ketika Gubernur Aceh, Niva Iriansyah, secara langsung melakukan kunjungan ke Abu Dhabi untuk merealisasikan kesepakatan bersejarah ini.



Pemerintah Abu Dhabi tertarik untuk menginvestasikan dananya di berbagai sektor di Aceh, termasuk pariwisata, properti, infrastruktur, dan energi.

Baca juga: Jam Berapa Lost You Forever Episode 23 dan 24 Ditayangkan? Berikut Jadwal Server Indo Beserta Preview

Hal ini membuka peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.



×

Kini, pemerintah daerah telah menyiapkan tiga lokasi yang potensial untuk pembangunan bandara di Aceh. Ketiga lokasi ini terletak di sebuah pulau vulkanik yang mempesona, dengan luas mencapai 120,7 km2.

Jika proyek ini terlaksana, maka lahan di pulau tersebut akan dikeruk dan dimanfaatkan untuk pembangunan pondasi dan infrastruktur lainnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm