Menggairahkan! Pulau Vulkanik Diubah Menjadi Bandara Internasional dengan Menghabiskan Dana Sejumlah 314 Triliun, Penasaran Dimana Lokasinya di Aceh?

Menggairahkan! Pulau Vulkanik Diubah Menjadi Bandara Internasional dengan Menghabiskan Dana Sejumlah 314 Triliun, Penasaran Dimana Lokasinya di Aceh?

Menggairahkan! Pulau Vulkanik Diubah Menjadi Bandara Internasional dengan Menghabiskan Dana Sejumlah 314 Triliun, Penasaran Dimana Lokasinya di Aceh?-51581/pixabay-

Rencananya, bandara internasional ini akan memerlukan lahan seluas 3.000 - 3.500 meter agar sesuai dengan standar internasional.

Maka dari itu, masing-masing lokasi yang ditawarkan memiliki luas mencapai 40 hektar, memastikan bahwa bandara akan memiliki fasilitas yang memadai dan sesuai dengan harapan.



Tak perlu menahan penasaran, lokasi yang dipilih untuk pembangunan bandara ini adalah di Pulau Weh, yang terdiri dari tiga wilayah yaitu Ujong Seukee (Anoi Itam), Bango (Keuneukai), dan Beurawang.

Pulau Weh terbentuk akibat letusan gunung berapi di masa lalu dan secara administratif masuk ke wilayah Kota Sabang.

Baca juga: Pembicaraan Bocor? NONTON Blossom Dumping World Episode 19 20 SUB Indo, Hari ini Senin 7 Agustus 2023 di Tencent Video Bukan DramaQu



×

Pulau ini merupakan yang terbesar di gugusan kepulauan utara Aceh dan menjadi pusat kota Sabang yang ramai.

Nantikanlah, jika rencana ini terealisasi, bandara baru yang bakal berdiri gagah di Pulau Weh akan diberi nama megah sebagai Bandara Internasional Sabang.

Saat ini, Kota Sabang sudah memiliki bandara Maimun Saleh, namun fasilitas yang ada dinilai belum memadai untuk melayani penerbangan internasional.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm