Mega Proyek Baru! Pulau Vulkanik Berubah Menjadi Bandara Internasional dengan Dana 314 Triliun, Lokasinya di Aceh Bukan di Papua!

Mega Proyek Baru! Pulau Vulkanik Berubah Menjadi Bandara Internasional dengan Dana 314 Triliun, Lokasinya di Aceh Bukan di Papua!

Mega Proyek Baru! Pulau Vulkanik Berubah Menjadi Bandara Internasional dengan Dana 314 Triliun, Lokasinya di Aceh Bukan di Papua!- Julius_Silver/pixabay-

Menariknya, pada saat itu, Gubernur Aceh, Niva Iriansyah, secara langsung terbang ke Abu Dhabi untuk merealisasikan komitmen kerja sama tersebut.

Tertarik dengan potensi di berbagai sektor, pemerintah Abu Dhabi, antara lain pariwisata, properti, infrastruktur, dan energi, memberikan dukungan besar dalam bentuk investasi bagi Aceh.



Saat ini, pemerintah daerah telah menyiapkan 3 lokasi strategis untuk pembangunan bandara di Aceh.

Ketiga lokasi tersebut berada di sebuah pulau vulkanik yang memiliki luas mencapai 120,7 km2, menyediakan area yang luas dan potensial untuk pengembangan bandara.

Baca juga: Jam Berapa Lost You Forever Episode 23 dan 24 Ditayangkan? Berikut Jadwal Server Indo Beserta Preview



×

Apabila terpilih, lahan di pulau tersebut akan dikeruk dan disiapkan untuk pembangunan pondasi serta fasilitas penunjang lainnya.

Rencananya, bandara ini akan memerlukan lahan seluas 3.000 - 3.500 meter, sesuai dengan standar yang diinginkan.

Karena itu, masing-masing lokasi yang ditawarkan pun memiliki luas yang mencapai 40 hektar, menjamin kelancaran proses pembangunan.

Untuk yang penasaran, lokasi pembangunan bandara di Aceh terdapat di Pulau Weh, yang terdiri dari tiga pilihan yaitu Ujong Seukee (Anoi Itam), Bango (Keuneukai), dan Beurawang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm