Mega Proyek Baru! Pulau Vulkanik Berubah Menjadi Bandara Internasional dengan Dana 314 Triliun, Lokasinya di Aceh Bukan di Papua!

Mega Proyek Baru! Pulau Vulkanik Berubah Menjadi Bandara Internasional dengan Dana 314 Triliun, Lokasinya di Aceh Bukan di Papua!

Mega Proyek Baru! Pulau Vulkanik Berubah Menjadi Bandara Internasional dengan Dana 314 Triliun, Lokasinya di Aceh Bukan di Papua!- Julius_Silver/pixabay-

Pulau Weh sendiri merupakan pulau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung berapi pada zaman dahulu.

Secara administratif, Pulau Weh termasuk dalam wilayah Kota Sabang dan merupakan pulau terbesar di gugusan kepulauan di utara Aceh.



Selain itu, Pulau Weh juga menjadi satu-satunya pulau yang berpenduduk dan menjadi pusat kota di wilayah Sabang.

Baca juga: BACA MANGA Kingdom Chapter 767 Bahasa Indonesia - Komik Kingdom 767 768 Sub Indo ENG RAW Jadwal Rilis Bocoran Cerita

Baca juga: BACA Quest Supremacy Chapter 99 Bahasa Indonesia - Rilis Manhwa QUESTISM 90 ENG RAW CEK



×

Jika rencana ini terealisasi, bandara baru akan diberi nama Bandara Internasional Sabang.

Kota Sabang saat ini sudah memiliki bandara bernama Maimun Saleh, namun bandara tersebut dianggap kurang memadai untuk melayani penerbangan internasional.

Oleh karena itu, kehadiran bandara internasional baru di Aceh akan menjadi dorongan besar bagi sektor pariwisata di Kota Sabang, yang memiliki banyak daya tarik wisata, terutama di perairannya.

Mulai dari pantai yang memukau hingga spot diving dengan keindahan karang yang menakjubkan.

Setelah pembangunan selesai, bandara internasional ini akan dikelola oleh PT Angkasa Pura II, sebuah langkah yang menjanjikan untuk memajukan sektor penerbangan di wilayah tersebut.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm