Sandy Walsh dan Elkan Baggott Tak Main Bersama Timnas Indonesia di AFF 2022, Kenapa?

Sandy Walsh dan Elkan Baggott Tak Main Bersama Timnas Indonesia di AFF 2022, Kenapa?

Sandy Walsh --

SITNAS.id - Sandy Walsh dan Elkan Baggott tidak masuk dalam skuad resmi Timnas Indonesia dalam kompetisi AFF 2022.

KV Mechelen (Liga Belgia) dan Gillingham FC (League Two Inggris) enggan melepas pemainnya karena tidak adanya kewajiban melepas pemain dari klub pada kompetisi international yang tidak terdaftar dalam kalender FIFA. Seperti diketahui, Piala AFF 2022 tidak masuk dalam kalender FIFA.



Baca juga: NONTON Downoad GAP the Series Full Episode 1-12 Sub Indo - Drama Romantis Kisah Cinta yang Tak Biasa, LINK Streaming Cek Disini

Baca juga: Drakor Reborn Rich Episode 15-16 Tidak Tayang Malam Ini - Jelang TAMAT, Penulis Bocorkan Ending Reborn Rich

Baca juga: GRATIS Nonton Donghua Against The Sky Supreme Episode 156 Sub Indo Bukan di Anichin, Pertarungan Arogansi Tan Yun!

Kenapa Sandy Walsh dan Elkan Baggot Absen di Piala AFF 2022



×

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, sangat kecewa dengan keputusan Gillingham FC dan KV Mechelen. Meskipun ia telah mengontak manajemen kedua klub secara langsung untuk memberikan izin bagi Elkan Baggott dan Sandy Walsh untuk bermain di Piala AFF 2022, namun sinyal yang diterimanya tidak menjamin meski ia melakukannya saat sedang berada di Training Centre (TC) Timnas Indonesia U20 di Spanyol.

Pertemuan di Eropa antara Shin Tae-yong dengan manajemen klub-klub di sana berakhir positif meski tidak ada kepastian. Wakil timnas Indonesia meminta Elkan Baggott untuk bergabung dengan timnas jika lolos penyisihan, dan meminta Sandy Walsh untuk bisa bermain saat Indonesia menghadapi Brunei Darussalam.

Baca juga: Bocoran Ending Reborn Rich Episode 15-16 Sub Indo TAMAT: Jin Do Joon Akan Dibunuh Untuk Kedua Kalinya

Baca juga: Link Nonton Donghua Apotheosis Episode 9 SUB Indo Bukan di AnixLife Kazefuri ataupun Anichin, Semakin Seru dan Menegangkan!

Baca juga: Update Lookism 428 Bahasa Indonesia: Situasi Makin Rumit, Park Hyungseok Berhasil Layangkan Pukulan ke Pipi DG

Namun, Shin menyayangkan klub-klub di Eropa yang tidak melakukan win-win solution dengan Timnas Indonesia. Gillingham FC tidak memberi tanggapan tegas, namun KV Mechelen menegaskan enggan melepas Sandy Walsh karena Piala AFF 2022 bukan bagian FIFA Matchday atau turnamen resmi yang masuk kalender FIFA.

Padahal sebelumnya Sandy Walsh masuk dalam daftar 28 pemain yang dipersiapkan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, dia diminta segera kembali ke klubnya setelah sempat mengikuti pemusatan latihan di Bali selama beberapa hari untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga Belgia.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm